Jum'at, 26/04/2024 03:31 WIB

Messi Ingin Hengkang, Puyol Sampaikan Salam Perpisahan

Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia akan meninggal klub tersebut dengan status bebas transfer.

Lionel Messi (Foto: CBS Sports)

Madrid, Jurnas.com - Pemain mega bintang Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia akan meninggal klub tersebut dengan status bebas transfer.

Menurut laporan radio RAC1 yang dikutip oleh The Guardian pada Rabu (26/8), Messi telah menyampaikan keputusannya itu kepada pelatih baru El Blaugrana, Ronald Koeman`, dan mengirim burofax kepada Barcelona pada Selasa (25/8) sore.

Diketahui, Burofax adalah surat yang direkam, dan digunakan oleh Messi untuk melayani pemberitahuan resmi. Barcelona menjawab dalam format yang sama, mengatakan kepada penyerang itu bahwa mereka ingin dia tetap tinggal.

Kubu Messi percaya bahwa klausul dalam kontraknya berarti dia bisa pergi tanpa biaya. Barcelona, sebaliknya, bersikeras bahwa Messi masih terikat oleh klausul pembelian sebesar €700 juta.

Barcelona belum bereaksi secara terbuka, tetapi klub terus bersikeras bahwa Messi adalah bagian dari rencana Koeman. Adapun jika Messi memaksa pergi, harga resminya adalah €700 juta.

Kontrak Messi akan berakhir musim panas mendatang. Sementara klausul dalam kontraknya memungkinkan dia untuk pergi dengan gratis, selama dia mengkomunikasikan keputusan itu.

Mantan kapten Barca, Carles Puyol memberikan dukungannya untuk Messi. Dalam sebuah cuitannya di Twitter, dia mengatakan, "hormat dan kagum, Leo. Saya mendukung sepenuhnya, teman."

Luis Suárez, yang sebelumnya sudah diberi tahu oleh Koeman bahwa dia bisa meninggalkan klub, menanggapi dengan dua emoji tepuk tangan.

Surat kabar Argentina Diario Olé melaporkan bahwa Messi marah dan frustrasi setelah pertemuan pertamanya dengan Koeman.

Menurut Diario AS dari Spanyol, pelatih baru Barcelona mengatakan kepada Messi "hak istimewa Anda di sini sudah berakhir". Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, akan mengadakan rapat dewan darurat sebagai tanggapan atas permintaan resmi Messi untuk pergi.

Joan Laporta, Presiden Barcelona era 2003 hingga 2010, meminta Bartomeu untuk mengundurkan diri. "Mereka telah merusak moral Messi untuk menyelamatkan diri dari kekacauan yang mereka ciptakan," cuita Laporta.

"Jika mereka mengundurkan diri, masih ada harapan bahwa Messi akan bertahan," sambung Laporta.

Apa pun yang terjadi sekarang, hubungan antara pemain dan klub yang dia panggil selama hampir 20 tahun sekarang rusak dan krisis semakin dalam dari menit ke menit. Bartomeu, yang sudah berada di bawah tekanan kuat, sekarang mungkin turun sebagai orang yang mengawasi kepergian terakhir, pahit, dan menyedihkan dari pemain terpenting dalam sejarah klub.

KEYWORD :

Lionel Messi Info Transfer Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :