Rabu, 24/04/2024 02:52 WIB

Fakta Unik Odriozola pasca Munich Juara Liga Champions

Pasca Munich memastikan gelar Liga Champions pada Senin (24/8) dini hari, pesepak bola Spanyol 24 tahun itu juga ikut melakukan selebrasi sebagaimana punggawa skuat lainnya, meski hanya tampil di lima pertandingan sejak pindah ke klub Jerman.

Alvaro Odriozola berseragam Bayern Munchen (foto: Marca)

London, Jurnas.com - Ketika sebuah tim memenangkan gelar, terdapat sejumlah pemain `pinggiran` yang kontribusinya minim untuk klub. Kendati demikian, pemain miskin waktu bermain ini tetap saja berhak merayakan gelar.

Hal inilah yang terjadi pada Alvaro Odriozola, pemain pinjaman Bayern Munich dari Real Madrid. Dia merupakan satu dari beberapa pemain Munich yang belum berkesempatan bermain reguler bersama tim utama.

Pasca Munich memastikan gelar Liga Champions pada Senin (24/8) dini hari, pesepak bola Spanyol 24 tahun itu juga ikut melakukan selebrasi sebagaimana punggawa skuat lainnya, meski hanya tampil di lima pertandingan sejak pindah ke klub Jerman.

Terlepas dari minimnya kesempatan Odriozola bermain, dia rupanya menyimpan fakta unik. Odriozola musim ini mampu memenangkan lima trofi untuk dua klub berbeda, dengan total bermain sebanyak 612 menit.

"Itu berarti rata-rata satu trofi setiap 122 menit," demikian ulasan Reuben Pinder yang dikutip dari Joe.

"Cara dia melakukannya sangat sederhana, dia menghabiskan paruh pertama musim di Real Madrid dan kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich," sambung dia.

Dengan empat penampilan LaLiga musim ini, ia memainkan peran kecil dalam kemenangan gelar La Liga Madrid dan mendapatkan medali, bahkan jika ia tidak ada di sana untuk mengangkat trofi bersama mereka.

Namun gelar pertama Madrid musim ini datang pada Januari lalu, ketika mereka memenangkan Supercopa de España di Arab Saudi.

Odriozola tidak berperan dalam kedua pertandingan yang dimainkan Madrid di turnamen mini ini, tetapi secara teknis masih menjadi bagian dari tim yang memenangkannya.

Kemudian setelah dia pindah dengan status pinjaman ke Bayern Munich, dia berjuang untuk mendapatkan waktu permainan, dengan Joshua Kimmich dan Benjamin Pavard untuk bersaing di bek kanan.

Tapi, toh dia memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions, sementara hanya bermain lima pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Jerman itu.

Setelah menghabiskan masa pinjamannya, kini Odriozola akan kembali ke Real Madrid, di mana dia mungkin akan memenangkan dua trofi lagi setidaknya musim depan.

KEYWORD :

Alvaro Odriozola Fakta Unik Bayern Munich Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :