Jum'at, 19/04/2024 21:55 WIB

Warga Bengkulu Panik Diguncang Gempa Magnitudo 5,7

Warga Kota Bengkulu panik dan berhamburan keluar rumah akibat diguncang gempa bermagnitudo 5,7, Sabtu pukul 07.39 WIB.

Ilustrasi Gempa Bumi

Bengkulu, Jurnas.com - Warga Kota Bengkulu panik dan berhamburan keluar rumah akibat diguncang gempa bermagnitudo 5,7, Sabtu pukul 07.39 WIB.

"Iya gempa barusan cukup terasa, dinding rumah sempat bergetar," kata warga Kelurahan Kandang Limun, Kota Bengkulu, Luzi Aprida, seperti dilansir dari Antara.

Ia mengaku kekhawatiran tersebut lantaran beberapa hari sebelumnya daerah itu juga diguncang gempa dengan kekuatan besar.

Luzi menjelaskan sejak gempa kembar bermagnitudo 6,9 dan 6,8 yang mengguncang Bengkulu pada Rabu (19/8), ia selalu waspada dengan cara tidak mengunci pintu dengan kunci ganda.

"Pengalaman gempa lalu kan itu terjadi pagi hari jadi antisipasinya sekarang harus cepat-cepat buka pintu," paparnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Geofisika Kelas III Kepahiang, Litman mengatakan titik gempa terjadi di 137 kilometer barat daya Bengkulu dengan kedalaman 2 kilometer.

Persisnya, gempa terjadi di koordinat 3.95 lintang selatan dan 101.04 bujur timur, 137 kilometer barat daya Bengkulu, 141 kilometer baratDl daya Bengkulu Utara, 156 kilometer barat daya Bengkulu Tengah, 156 kilometer barat daya Lebong dan 687 kilometer barat laut Jakarta.

"Gempa tidak berpotensi tsunami tetapi kami imbau warga tetap waspada dengan adanya kemungkinan gempa susulan," ucap Litman.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bermagnitudo 5,7 tersebut.

KEYWORD :

Gempa Bengkulu BMKG Warga Panik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :