Kamis, 25/04/2024 10:39 WIB

Ikrar Nusa Bakti Dinilai Lacurkan Intelektual

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti dinilai telah melacurkan intelektualnya sebagai akademisi.

Pengamat LIPI Ikrar Nusa Bakti

Jakarta - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti dinilai telah melacurkan intelektualnya sebagai akademisi.

Penilaian itu disampaikan Anggota DPD RI Gede Pasek Suardika yang juga sebagai mantan Ketua DPP Partai Demokrat, melalui akun twitter pribadinya, Sabtu (24/9).

Menurutnya, pernyataan Ikrar sebagai pakar cukup arogan. Sebab, pernyataan itu tidak terukur dan tendensius.

"Demi martabat anak muda, sy harus merespon analisa arogan tersebut. Menyebutkan anak ingusan utk anak muda yg pintu prestasi itu terlalu," kata Pasek.

Hal itu menanggapi pernyataan Ikrar Nusa Bhakti yang mencibir langkah Agus Harimurti Yudhoyono yang memilih mundur dari TNI demi ikut Pilkada DKI. Menurutnya, level putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di politik maupun kemiliteran masih minim.

Ikrar mengatakan, selama ini gubernur DKI yang berlatar militer selalu berpangkat letnan jenderal. Misalnya, Ali Sadikin, Tjokropranolo, hingga Sutiyoso. Ikrar pun menyebut Agus masih ingusan untuk bersaing di pilkada ibu kota negara.

"Buat saya ngaco aja sih. Dia mau jadi panutan. Panutan apa anak masih ingusan gitu?” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (23/9/16).

Pernyataan Ikrar tersebut, kata Pasek, telah melacurkan posisinya sebagai pakar dan akademisi yang seharusnya bersifat independen.

"Banyak pengamat sbnrnya berposisi sbg tim sukses tersamar. Tugasnya galang opini sayang terkesan intelektualnya dilacurkan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pasek menilai, Agus Yudhoyono merupakan tokoh muda yang memiliki prestasi yang cukup gemilang di usaianya saat ini.

"Sy banyak berseberangan dg SBY, tetapi dg Mas Agus saya respek dan kagum sejak dulu. Anak muda berprestasi intelektual diatas rata-rata," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI Jakarta Pengamat LIPI Ikrar Nusa Bakti Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :