Sabtu, 20/04/2024 09:10 WIB

Ini 29 Pejabat yang Dilantik Mendikbud Nadiem

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik 29 pejabat, yang terdiri dari pejabat Eselon 1 dan 2, rektor, serta pejabat fungsional ahli utama.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim melantik pejabat Kemdikbud (Foto: Humas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik 29 pejabat, yang terdiri dari pejabat Eselon 1 dan 2, rektor, serta pejabat fungsional ahli utama.

Pelantikan ini digelar secara virtual pada Selasa (21/7) pagi, yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI.

Dalam sambutannya, Mendikbud Nadiem berharap para pejabat yang baru dilantik selalu berpikir kreatif dan bertindak inovatif, dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

"Cara-cara lama tidak bisa lagi dipakai untuk menghadapi tantangan baru. Kita sebagai orang yang diberikan amanah memajukan pendidikan di Indonesia harus bisa berusaha sebaik-baiknya, semampu-mampunya, sekuat-kuatnya," pesan Mendikbud.

Pejabat Eselon I yang dilantik hari ini ialah Nizam sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Chatarina Muliana Girsang sebagai Inspektur Jenderal Kemdikbud, dan Jumeri sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemdikbud.

Sementara 19 pejabat Eselon 2 yang dilantik yaitu Luizah F. Saidi sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bidang Bahasa, Yaswardi sebagai Kepala P4TK Bidang Jasmani dan Bimbingan Konseling, Subandi sebagai Kepala P4TK Bidang Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa, Enang Ahmadi sebagai Kepala P4TK Bidang IPA.

Selanjutnya Wartanto sebagai Direktur Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Sabli sebagai Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bisnis dan Pariwisata, Raden Ruli Basuni sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Pertanian, Sarjilah sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Seni dan Budaya, Supriyono sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Mesin dan Teknik Industri, Rasoki Lubis sebagai Kepala BBPPMPV Bidang Bangunan dan Listrik.

Bambang Winarji sebagai kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP PAUDIKMAS) Provinsi Jawa Barat, Moh. Sofian Asmirza sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat, dan Abdul Halim Muharram sebagai Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Juga Siswanto sebagai Kepala Museum Nasional, Stefanus sebagai Rektor Universitas Timor periode 2020–2024, Mahriyuni Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Provinsi Sumatera Utara, R. Purwanto Subroto sebagai sekretaris LLDikti Wilayah III Provinsi DKI Jakarta, dan Lukman sebagai Sekretaris LLDikti Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah.

Selanjuta Uuf Bradjawidagdo sebagai Direktur Politeknik Negeri Batam periode 2020–2024, I Made Andik Setiawan sebagai Direktur Pliteknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung periode 2020–2024, Johny Custer sebagai Direktur Politeknik Negeri Bengkalis periode 2020–2024, dan Ramli sebagai Direktur Polliteknik Negeri Balikpapan periode 2020-2024.

Mendikbud juga melantik Moch Abduh sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama, dan Sri Hartini sebagai Pamong Budaya Ahli Utama Kemdikbud.

KEYWORD :

Pelantikan Pejabat Mendikbud Nadiem Anwar Makarim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :