Jum'at, 19/04/2024 14:02 WIB

PKB Minta Partai Bersatu Lawan Ahok

PKB berharap agar partai politik `anti Ahok` bersatu untuk melawan calon gubernur (Cagub) petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI.

Ilustrasi

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap agar partai politik (Parpol) `anti Ahok` bersatu untuk melawan calon gubernur (Cagub) petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI.

Politikus PKB Lukman Edy mengatakan, partai yang menyatakan tidak mendukung Ahok sebaiknya bersatu mendukung calon alternatif. Dengan begitu, Pilkada DKI 2017 akan terfokus kepada dua kandidat.

"Kita berharap partai yang tidak mendukung Ahok untuk bersatu dan mencalonkan pasangan tertentu. Sehingga nanti ada head to head (lawan Ahok)," kata Lukman, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/9).

Untuk menentukan Cagub alternatif penantang Ahok, kata Lukman, pimpinan partai `anti Ahok` masih terus menjalin komunikasi guna mematangkan calon yang memiliki elektabilitas tinggi dan pemimpin yang sesuai harapan warga DKI.

"Semua pimpinan partai masih terus berkomunikasi. Kemungkinan dalam waktu dua hingga tiga hari ini sudah ada (calon)," terangnya.

Diketahu, sejumlah partai politik belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilkada DKI 2017, kecuali Partai Golkar, NasDem dan Hanura yang telah memutuskan untuk mengusung Ahok sebagai Cagub petahana.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PKB Lukman Edy Cagub Alternatif Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :