Kamis, 25/04/2024 16:29 WIB

Serukan Lawan Ahok, Amien Rais: Jangan Sampai Dajjal Menang

Tidak tanggung-tanggung, Amien bahkan mempersonifikasikan karakter kepemimpinan Ahok layaknya sosok Dajjal.

Jakarta - Orasi politik ketua MPR Amien Rais menyerukan agar masyarakkat DKI tidak melawan pemimpin yang sewenang-wenang. Hal itu disampaikannya saat menjadi tamu kehormatan pada acara rapat akbar forum RT/RW se DKI di Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016).

Dari narasi penyampaian pidatonya, mantan ketua umum Muhammadiyah ini banyak menyindir perilaku kepemimpinan Ahok. Ia menilai Ahok terlalu sombong.

Tidak tanggung-tanggung, Amien bahkan mempersonifikasikan karakter kepemimpinan Ahok layaknya sosok lalim Dajjal.

"Jangan sampai Dajjal itu nanti menang. Tetapi dalam sejarah, tidak ada orang sombong menang. Jadi mari kita sama-sama melawan," ujar Amien dihadapan ratusan masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Amien mengatakan masyarakat Jakarta membutuhkan pemimpin yang memberikan pelayanan baik tanpa harus menunjukkan keberingasan. Ia menilai Ahok sebagai sosok yang mengkerdilkan rakyat kecil tapi cenderung menjilat pada pemodal.

Tak cukup disitu, Amien mengaku jengah dengan kondisi Jakarta saat ini yang masih berada pada situasi tak menentu dibawah kepemimpinan Ahok.

Menurutnya, Ahok menunjukkan pengelolaan tata daerah yang banyak menyimpang dari prinsip-prinsip konstitusi.

"Saya betul-betul tidak tahan melihat negeri sebesar ini kemudian DKI dikelola secara serampangan. Gubernur ini berani melawan hukum sehingga dia seperti dewa kecil, tetapi dewa ingusan. Pasti bisa dikalahkan. Insyaallah," ungkapnya.

Amien menggugah masyarakat untuk mendudukkan pemimpin yang memiliki keberpihakan. Ia berharap masyarakat menjadi penentu untuk merebut kursi nomor satu di DKI dari tangan Ahok.

"Jangan sampai karena tidak kita temukan tokoh yang sempurna, kita jadi tidak memilih. Insyaallah kita bisa menang. Yang penting Cagub yang lebih baik daripada yang satu itu," ucapnya.

 

KEYWORD :

#Amien Rais




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :