Jum'at, 19/04/2024 05:27 WIB

Liverpool Beri Kekalahan Pertama Chelsea

Chelsea menelan kekalahan pahit di kandang sendiri.

Dejan Lovern merayakan gol bersama Sturridge./foto:@premierleague

Jakarta - Chelsea menelan kekalahan pahit di kandang sendiri. Tim asuhan Antonio Conte itu dilibas the Kops yang memang bermain sangat rapi, 2 - 1. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (17/9) dinihari, secara statistik tim tamu lebih unggul.

Pada menit ke-13, Jordan Henderson mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh. Bola masih melambung di atas gawang Curtois.

Pada menit ke-17, berawal dari tendangan bebas, Coutinho memberikan umpan ke sisi kanan yang dikonversi Dejan Lovren tanpa terkawal. Gol. Liverpool unggul 1 - 0.

Tak ingin ketinggalan, N`Golo Kante mencoba melakukan sepakan jarak jauh di menit ke-28, namun masih melambung. Beigtu pula upaya David Luiz yang membantu serangan, heading yang ia lakukan bisa diamankan Mignolet.

Pada menit ke-36, Chelsea malah kebobolan lagi. Tendangan melengkung cantik Henderson di pojok kanan atas tak bisa dijangkau Courtois. 2 - 0 Liverpool memimpin hingga turun minum.

Pada babak kedua, tampaknya Conte melakukan perubahan. Chelsea mengurung pertahanan Henderson dkk. Pada menit ke-61, kerjasama cantik dari Hazard - Matic mampu diselesaikan secara rapi Diego Costa. Sontekan Costa tak mampu dibensung Mignolet. 1 - 2, the Kops masih memimpin.

Tujuh menit sebelum bubaran, Chelsea memiliki peluang intuk menyamakan kedudukan. Hazard yang dilanggar oleh Lucas mendapatkan tenrangan bebas dekat kotak terlarang. Hanya saja tendangan Fabregas membentur lawan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan masih tetap 1 - 2, untuk kemenangan anak-anak asuh Juergen Klop. Chelsea menelan kekalahan pertama pada pekan kelima liga primer Inggris.[]

KEYWORD :

liverpool chelsea kekalahan pertama the blues antonio conte jordan henderson hazar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :