Rabu, 24/04/2024 11:52 WIB

Mulai Besok, Kartu Kredit Wajib Pakai PIN

Sesuai anjuran BI, pin kartu kredit itu enam digit untuk meningkatkan keamanan saat masyarakat bertransaksi menggunakan kartu kredit

Ilustrasi Kartu Kredit (Diskartes)

Jakarta, Jurnas.com - Terhitung, Rabu (1/7/2020) besok, para pengguna kartu kredit wajib menggunakan nomor PIN. Ini sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia (BI).

Sesuai anjuran BI, pin kartu kredit itu enam digit untuk meningkatkan keamanan saat masyarakat bertransaksi menggunakan kartu kredit.

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development of BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan hingga Mei 2020, tercatat 84% sudah melakukan aktivasi PIN untuk bertransaksi dengan kartu kredit.

Ketut meminta kepada kepada nasabah pemegang kartu kredit BCA di seluruh Tanah Air untuk melakukan aktivasi PIN kartu kredit segera karena transaksi kartu kredit yang menggunakan tanda tangan akan ditolak/declined.

"Jadi, mumpung masih ada waktu, yuk aktivasi PIN kartu kredit-mu dan mulai biasakan menggunakan PIN untuk bertransaksi kartu kredit dari sekarang, sebelum PIN mandatory diberlakukan," tutup I Ketut.

KEYWORD :

Kartu Kredit PIN Bank Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :