Selasa, 23/04/2024 22:35 WIB

Bupati Bogor Tinjau Langsung Swab dan Rapid Test Secara Massal di Stasiun Bojonggede

Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kondisi penumpang KRL yang ada

Swap test yang digelar Pemkab Bogor dan PT KAI di stasiun Bojonggede

Bojonggede, Jurnas.com - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT. KAI menggelar Swab dan Rapid Test di Stasiun Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Senin (11/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, mengatakan, Swab dan Rapid Tes yang dilakukan kepada 200 orang ini tujuannya, untuk mengetahui penyebaran Virus Korona di KRL.

"Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kondisi penumpang KRL yang ada," kata Ade Yasin.

Ia menambahkan, hal ini sangat penting, mengingat tingkat resiko penyebaran Covid-19 didalam mode transportasi baik penumpang, maupun petugas KRL.

"Kalau ada yang positif kita lakukan penahanan dulu. Kalau tidak positif kita persilahkan lagi untuk melanjutkan perjalanannya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina, mengatakan, untuk pengetesan baik Swab dan Rapid Test di Stasiun Bojonggede ini dibagi dua lokasi.

"Ada dua tim yaitu di pintu jurusan Bogor satu tim dan di pintu pasuk menuju Jakarta, 100 Swab dan 100 Rapid Test, total tenaga medis sebanyak 20 orang," katanya.

Menurutnya, Hasil tes swab nanti diberikan langsung ke penumpang melalui nomor handphone yang telah ditulis pada formulir.

"Hasilnya dari masyarakat yang tadi di Swab kita berikan melalui perorangan melalui nomor handphone. Untuk yang positif kita lakukan tracking," paparnya.

KEYWORD :

Ade Yasin Swap Test PT KAI Bojonggede




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :