Kamis, 25/04/2024 12:25 WIB

Pemerintah Bakal Buka Kembali Wisata Alam

Wishnutama berharap protokol kesehatan ini bisa menjadi acuan bagi seluruh pihak dalam perencanaan pembukaan pariwisata

Menparekraf Whisnutama Kusubandio (Humas Kemenparekraf)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) jadwalkan membuka wisata alam yang berisiko rendah terhadap penularan virus corona (Covid-19), namun secara bertahap

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, banyak pelaku sektor pariwisata sangat menanti kebijakan ini karena selama tiga bulan terakhir mereka sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang di susun dan di usulkan oleh Kemenparekraf telah disahkan oleh Menteri Kesehatan HK0108 Menkes 3822020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus corona 2019,” tutur Wishnutama, dalam siaran langsung di Graha BNPB, Senin (22/6/2020).

Wishnutama berharap protokol kesehatan ini bisa menjadi acuan bagi seluruh pihak dalam perencanaan pembukaan pariwisata termasuk wisata alam.

Whisnutama menilai Kesiapan pemerintah daerah pelaku industri maupun masyarakat masing-masing daerah sangat penting dalam melaksanakan hal ini.

“Masing-masing daerah yang juga harus sudah kondusif kondisinya. Pelaksanaan protokol kesehatan sendiri juga harus sangat disiplin dalam pelaksanannya agar dapat membawa kebaikan bagi masyarakat sekitarnya. Contoh yang sudah kami lihat seperti di Bali di Banyuwangi. Persiapan protokol kesehatan di sana saya melihat sangat baik,” katanya

KEYWORD :

Whisnutama Kusubandio Wisata Alam Kemenparekraf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :