Sabtu, 20/04/2024 00:13 WIB

Lawan Ahok, Demokrat Optimis Menang

Partai Demokrat memastikan tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017. Sebab, elektabilitas Ahok yang semakin merosot.

Ilustrasi

Jakarta - Partai Demokrat memastikan tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017. Sebab, elektabilitas Ahok yang semakin merosot.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan, penurunan elektabilias Ahok semakin membuka peluang bagi calon lain. "Penurunan itu pembelajaran secara otomatis. Itu peluang pasangan calon untuk bisa ambil hati rakyat," kata Didik, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/9).

Meski demikian, lanjut Didik, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum memutuskan calon gubernur yang bakal diusung di Pilkada DKI nanti.

Didik bilang, partainya baru memutuskan calon setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat konsolidasi dengan SBY. Sebab, Demokrat harus menjalin koalisi untuk mengusung calon.

"Kami ingin buat keputusan objektif dan serasional mungkin. Pak SBY baru pulang, pekan ini akan konsolidasi dengan Majelis Partai Demokrat," terangnya.

Menurutnya, jika memungkinkan untuk berkoalisi, maka kursi di DPRD yang dimiliki Demokrat, PKB, PPP, dan PAN bisa membangun koalisi di Pilkada Jakarta.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI Partai Demokrat Calon Gubernur Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :