Kamis, 25/04/2024 12:42 WIB

Alexis Sanches Gagalkan Tiga Poin PSG

Gol cepat Edinson Cavani membawa Paris Saint-Germain (PSG) unggul pada babak pertama.

Alexis Sanhces melakukan selebrasi./foto:@Arsenal

Paris - Gol cepat Edinson Cavani membawa Paris Saint-Germain (PSG) unggul pada babak pertama. Laga yang berlangsung di Parc de Princes itu seharusnya menjadi milik tuan rumah. Namun, Alexis Sanches menggagalkan kemenangan pasukan Unai Emery.

Pada menit ke-44, stadion Parc de Princes langsung bergemuruh saat Edinson Cavani menanduk bola dari umpan silang Serge Aurier. Laga yang berlangsung pada Rabu (14/9) dinihari itu berlangsung ketat. Tuan rumah berhasil memanfaatkan momentum dengan mencuri gol cepat pada babak pertama.

Permainan cepat yang disuguhkan Angel Di Maria dkk itu pun menjadi enak ditonton. PSG yang bermain di kandang cukup percaya diri meladeni anak-anak asuh Arsene Wenger.

PSG berpeluang menambah gol pada menit ke-10. Berawal dari umpan terobosan Di Maria, lantas disambar sepakan keras Adrien Rabiot. Namun, Koscielny berhasil mengeblok bola, sehingga arah bola melebar ke samping gawang.

Pada menit ke-22, giliran Arsenal merangsek pertahanan PSG. Nacho Monreal yang lepas dari kawalan berhasil menusuk dari sisi kiri, lantas mengirim umpan silang di depan gawang. Alex Oxlade-Chamberlain meneruskan umpan itu melalui tandukan. Hanya saja, bola melewati ruang kosong yang lantas masih bisa dihalau barisan pertahanan PSG yang dijaga ketat Marco Verratti, Grzegorz Krychowiak, dan Rabiot.

Tiga poin PSG tak bisa dipertahankan. Pada menit ke-78, sebuah umpan matang Oezil berhasil dilanjutkan tendangan keras Alex Iwobi dari dalam kotak penalti. Namun Alphonse Areola berhasil menghalau bola. Pantulan bola liar berhasil dimanfaatkan Alexis Sanchez. Gol. Kedudukan sama 1-1.

Pada menit ke-84, Arsene Wenger ingin menambah daya gedor. Oezil digantikan oleh Elneny. Namun pergantian tersebut tidak membuahkan hasil. Pertandingan Grup A antara PSG dan Arsenal ini diwarnai dua kartu merah pada menit akhir pertandingan. Veratti dan Giroud yang terlibat kontak fisik saat perebutan bola langsung dikeluarkan oleh wasit bersamaan.[]

KEYWORD :

jurnas.com arsenal psg edinson cavani alexis sanches liga champion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :