Jum'at, 19/04/2024 02:16 WIB

Catatan Fantastis Munchen Usai Jadi Jawara Bundesliga

Bayern Munich mencetak rekor demi rekor saat mereka menyegel gelar Bundesliga musim ini, usai mengalahkan Werder Bremen

Selebrasi punggawa Munchen usai jadi jawara Bundesliga Musim Ini

Jakarta, Jurnas.com - Bayern Munich mencetak rekor demi rekor saat mereka menyegel gelar Bundesliga musim ini, usai mengalahkan Werder Bremen 1-0, Rabu (17/06) dini hari.

Robert Lewandowski mencetak gol kemenangan di babak pertama yang membuat Munchen meraih tiga poin untuk menyegel gelar juara.

Berikut adalah beberapa catatan terbaik yang dibuat Munchen usai jadi jawara, dilansir Soccerway, Rabu (17/06).

Juara Delapan Kali Berturut-turut

Dominasi Bayern mencapai puncak baru ketika mereka memperpanjang rekor mereka menjadi delapan kemenangan Bundesliga berturut-turut.

Borussia Monchengladbach (1975-77) dan Bayern sendiri (1972-74, 1985-87, 1999-2001) sebelumnya mencapai tiga berturut-turut, tetapi era dominasi oleh satu tim ini belum pernah terjadi sebelumnya di Jerman.

Muller Jadi Raja Assist

Thomas Muller adalah pemenang Sepatu Emas Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2010 dan telah menjadi pahlawan gol reguler bagi Bayern selama lebih dari satu dekade, tetapi ada lebih banyak tentang dia daripada raihan gol.

Pemain berusia 30 tahun ini telah menjadi raja assist di Bundesliga musim ini, mengumpulkan 20 untuk menyamai total pencapaian tertinggi sejak pengumpulan data dimulai pada 1992-93.

Statistik Opta menunjukkan bahwa Muller menyamakan kedudukan dengan total yang ditetapkan oleh Kevin De Bruyne untuk Wolfsburg pada musim 2014-15.

Lewandowski Catat Rekor Baru

Gol Lewandowski telah memberikan bahan bakar di belakang lonjakan Bayern selama paruh kedua musim ini.

Striker Polandia ini telah mencatatkan jarak terbaiknya dari 31 gol Bundesliga dan mencatat 46 gol di kompetisi, poin tertinggi pribadi dalam karir Bayernnya.

Untuk sementara, ia bahkan tampak seperti menantang rekor liga Gerd Muller dari 40 gol dalam satu kampanye, tetapi itu jelas di luar jangkauan sekarang.

Rekor Baru Flick

Di semua kompetisi, pelatih kepala Flick memenangkan 26 pertandingan mengejutkan dari 29 pertandingan pertamanya, yang merupakan awal terbaik oleh bos Bayern mana pun, mengalahkan 22 pertandingan Pep Guardiola di 27.

Kovac kehilangan pekerjaannya setelah memenangkan lima dari 10 pertandingan Bundesliga musim ini, dengan tiga kali seri dan dua kali kalah.

Standar yang diperlukan lebih tinggi dari Bayern, tetapi keberhasilan Flick sampai saat ini telah melampaui semua harapan.

Gol Terbanyak dalam Sejarah

Bayern mencetak 93 gol dalam 32 pertandingan Bundesliga mereka, menetapkan liga terbaik baru. Itu mengambil tembakan di rekor 34 pertandingan lengkap liga dari 101 gol, ditetapkan oleh Bayern pada 1971-72.

Hasil 132 gol mereka dalam 45 pertandingan di semua kompetisi juga merupakan rekor tim Jerman.

Bayern telah mencetak setidaknya empat gol dalam satu pertandingan 12 kali, angka terakhir dicapai oleh Stuttgart pada musim 1996-97. Bayern memiliki rekor dalam hal ini dengan 13 kesempatan mereka mencapai prestasi pada 1973-74.

KEYWORD :

Bayern Munchen Bundesliga Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :