Kamis, 25/04/2024 06:25 WIB

Dukung Ahok, Amien Rais Bakal Lengserkan Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terancam akan lengser jika mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada 2017 nanti.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terancam akan lengser jika mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada 2017 nanti.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan, dirinya akan menggalang Kongres Luar Biasa jika Zulkifli memberikan dukungan kepada Ahok di Pilkada DKI.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok, saya minta kongres luar biasa," kata Amien, usai shalat Idul Adha, Jakarta Utara, Senin (12/9).

Sebab, kata Amien, calon incumbent itu tidak layak untuk kembali diusung menjadi orang nomor satu di DKI. Hal itu mengingat sepak terjang kepemimpinan Ahok yang dianggap tidak pro terhadap rakyat kecil.

"Di DKI PAN agak lembek karena cuma ada dua kursi, tapi PAN punya sikap juga," tegasnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengaku bahwa pihaknya ingin mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Pilgub DKI. Risma dianggap sosok yang mampu mengimbangi Ahok. Untuk itu, PAN terus melobi PDI Perjuangan.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PAN Amien Rais Zulkifli Hasan Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :