Sabtu, 20/04/2024 22:19 WIB

Menara Eifel Dibuka Tanggal 25 Juni

Pemerintah Prancis sudah mulai melakukan pelonggaran kegiatan warga sejak pertengahan Mei

Menara Eifel

Paris, Jurnas.com - Kabar baik bagi penggemar Traveling, wisata ikonik di Kota Paris, Menara Eifel telah diizinkan oleh Pemerintah Prancis untuk dibuka kembali pada 25 Juni, setelah sebelumnya ditutup selama tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Ini merupakan penutupan paling lama sejak Perang Dunia Kedua. Semua pengunjung yang berusia di atas 11 tahun nantinya harus mengenakan masker.

Pemerintah Prancis sudah mulai melakukan pelonggaran kegiatan warga sejak pertengahan Mei.

Salah satu lokasi wisata utama lainnya, yakni Istana Versailles sudah dibuka 6 Juni lalu, sementara Museum Louvre akan dibuka kembali untuk pengunjung mulai 6 Juli.

Louvre yang memiliki pengunjung setiap tahunnya 9,6 juta pada tahun lalu, ditutup pada Maret sehari setelah pemerintah umumkan lockdown di negara tersebut dengan ketat guna membendung penyebaran virus tersebut.

Sementara, untuk menghindari risiko infeksi, operator Menara Eiffel akan menerapkan serangkaian pencegahan untuk memastikan jarak aman antar pengunjung. Pengunjung nanti hanya menggunakan tangga.

Hal itu untuk memastikan pengunjung yang naik dan turun tidak bertemu di tangga, pendakian akan dilakukan dari pilar Timur dan turun oleh pilar Barat, dengan jumlah pengunjung terbatas per lantai pada satu waktu.

KEYWORD :

Menara Eifel Kota Paris Wisata Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :