Kamis, 18/04/2024 23:05 WIB

Lawan Covid-19, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Banyak Konsumsi Sayuran

selama situasi pandemi COVID-19 ini, sayur segar seperti Sawi, Pakcoy, Bayam, Kacang Panjang banyak dicari konsumen Sayur Kendal.

Pertanian sayuran Kendal

Jakarta, Jurnas.com - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak makan sayur segar dan buah sangat dianjurkan. Kandungan vitamin, gizi dan serat dalam buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imun tubuh). Maka dari itu, persiapkan di rumah Anda buah dan sayur segar dari produsen yang terpercaya.

Bagi Anda yang berada di area Jakarta, dan masih harus berada di rumah, tidak sulit untuk mendapatkan sayur segar dengan harga murah. Anda bisa memanfaatkan sistem pembelian online, salah satunya di Sayur Kendal.

Sayur Kendal yang berlokasi Jl. Kendal No. 1, Menteng-Jakarta Pusat ini, sudah menyiapkan sayur segar untuk kebutuhan Anda dengan harga yang murah. Pembeli bisa mendapatkannya lewat Whatsapp, Instagram di @sayurkendal, dan Tokopedia.

Fredy Benedictus Da Costa Rao, CEO Sayur Kendal mengatakan, bahwa selama situasi pandemi COVID-19 ini, sayur segar seperti Sawi, Pakcoy, Bayam, Kacang Panjang banyak dicari konsumen Sayur Kendal.

Bekerjasama dengan Petani Lokal

Dalam memenuhi pasokan sayur, Sayur Kendal memanfaatkan lahan milik Nara Kupu Village di Depok dan bekerja sama dengan para petani sekitar.

“Kami juga mempunyai petani lokal untuk bertani sayuran dikebun kami yang berada di depok, lalu didistribusikan melalui Sayur Kendal yang berada di Jl. Kendal No. 1, Menteng-Jakarta Pusat. Setelah itu bisa diorder melalui Whatsapp, Instagram, dan Tokopedia,” ujar Fredy.

Ericko Siswanto salah satu pimpinan di Sayur Kendal juga mengatakan alasan mengapa Sayur Kendal bekerjasama dengan petani sekitar, hal ini karena Sayur Kendal mengusung pola kemitraan dalam kerangka kegiatan Community Development, sesuai dengan misi Sayur Kendal ‘doing with community, not doing for community’.

"Pada akhirnya petani dapat memiliki kehidupan dan penghidupan yang layak. "Dengan kehadiran program kemitraan Sayur Kendal dengan didukung oleh program Community Development Tananegri, secara bersama mengembangkan usaha tani baik on farm maupun off farm, mengembangkan jaringan kerja, memperbaiki akses permodalan usaha dan memantapkan kelembagaan melalui program jejaring mitra," ucap Ericko Siswanto.

Menyambung Ericko, Fredy menuturkan, bahwa beberapa kondisi petani saat ini, masih dihadapkan pada banyak keterbatasan seperti kemampuan dalam memanfaatkan potensi sumber daya tani yang tersedia secara optimal, kemampuan mengembangkan usaha pemasaran terutama mengatur pasokan ke pasar agar harga tidak anjlok pada saat panen dan langka.

"Juga dalam menjalin kerjasama dan kemitraan seperti kemampuan mengakses modal, akses ke pasar dan akses teknologi, termasuk kapasitas manajerial dan kelembagaan yang belum sepenuhnya seimbang dalam mengatur interaksi dan kepentingan stakeholder," Fredy menjelaskan.

Pemberdayaan diharapkan akan terjadi pendayagunaan semua potensi yang dimiliki melalui upaya-upaya secara sistematis dalam meningkatkan kualitas diri petani agar mampu menumbuhkan kemampuan diri dalam pengembangan usaha.

Untuk menjaga kesegaran sayur dari produk Sayur Kendal, Fredy mengatakan setelah mendapat pasokan, Sayur Kendal langsung mengemasnya untuk dikirim ke konsumen begitu ada pesanan yang masuk.

Saat ini, Sayur Kendal menyediakan berbagai macam sayur segar. Melihat hasil penjualan yang positif dari para konsumen, sayur kendal berencana memperluas layanan setelah pandemi COVID-19 berakhir.

KEYWORD :

Sayur Kendal Imun Tubuh Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :