Rabu, 24/04/2024 12:04 WIB

Innalillahi, Tokoh Pers Indonesia Tarman Azzam Wafat

Kabar duka cita menyelimuti pers Indonesia. Wartawan senior yang sekaligus sebagai mantan Ketua Umum Persatuan Wartawa Indonesia (PWI), Tarman Azzam meninggal dunia karena serangan jantung.

Mantan Ketua Umum PWI Tarman Azzam

Jakarta - Kabar duka cita menyelimuti pers Indonesia. Wartawan senior yang sekaligus sebagai mantan Ketua Umum Persatuan Wartawa Indonesia (PWI), Tarman Azzam meninggal dunia karena serangan jantung.

Tarman dikabarkan menghembuskan nafas terakhir sekitar Pukul 09.30 WIT, Jumat (9/9). Almarhum menginap di salah satu hotel di Kota Ambon.

Tarman berada di Ambon untuk menghadiri Pesta Teluk Ambon dan Peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) 2017 bersama pengurus dan panitia HPN lainnya.

Sebelum meninggal, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat itu sempat menelpon salah seorang pengurus PWI, Noh Hatumena yang juga ke Ambon untuk menghadiri HPN 2017.

Menurut Noh Hatumena, sebelum meninggal almarhum juga sempat menelpon istrinya di Jakarta dan mengabari jika kondisi kesehatannya kurang baik. "Mah doain agar bisa tiba dengan selamat di rumah," kata Noh Hatumena, menirukan ucapan Tarman.

Tarman Azzam pernah menjabat sebagai Ketua Umum PWI selama dua periode, 1998-2008 dan periode 2003-2008,

Menurut rencana jenazah almarhum, siang ini akan diterbangkan ke Jakarta. Gubernur Maluku Said Assagaff, Panglima Kodam 16 Pattimura Mayor Jenderal Doni Monardo, Sekda Maluku Hamin Bin Taher, saat ini tengah melayat jenazah Tarman di Rumah Sakit Tentara Dr. Latumeten, Ambon.

Almarhum dan keluarga selama ini tinggal di Jalan Wijaya Kusumah III/3 No. 118, Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Innalillahi waiinailaihirajiun. Selamat jalan tokoh pers nasional, Tarman Azzam.

KEYWORD :

Tarman Azzam Wafat Tokoh Pers Mantan Ketua Umum PWI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :