Selasa, 23/04/2024 22:52 WIB

Kabarnya, Masjid Nabawi Dibuka pada Akhir Mei 2020

Arab Saudi akan mulai memperbolehkan masjid menyelenggarakan salat berjamaah dan salat Jumat dengan syarat tertentu

Pemuda saat menyiapkan hidangan buak puasa untuk orang-orang di mesjid Nabawi

Madinah, Jurnas.com - Arab Saudi mulai longgarkan Pembatasan Sosial. Imbasnya, kabarnya salah satu Masjid suci Umat islam, yaitu Masjid Nabawi di Madinah bakal dibuka 8 Syawal atau Minggu 31 Mei 2020.

Hal ini dikutip dari akun Twiiter Haramain Sharifain, yang menyediakan info tentang dua masjid suci di Mekkah dan Madina, Selasa (26/5/2020).

Arab Saudi akan mulai memperbolehkan masjid menyelenggarakan salat berjamaah dan salat Jumat dengan syarat tertentu. Namun, ketentuan tersebut tidak berlaku untuk Mekkah.

“Gerbang Masjid Nabawi, Madinah akan dibuka untuk umum pada 31 Mei 2020. Oleh karena pembatasan pada perjalanan antarkota telah dicabut, masyarakat dari kota lain dapat berkunjung ke Masjid. Namun kunjungan internasional tetap ditunda karena penerbangan ditutup,” demikian keterangan di akun Haramain Sharifain.

Kendati terdapat pelonggaran lockdown, kegiatan ibadah umrah tetap masih ditangguhkan sampai keputusan lebih lanjut.

Saat ini musim umrah berakhir pada 15 Syawal atau 8 Juni 2020. Informasi terkait dengan ibadah haji tahun ini masih menunggu keputusan Kerajaan Saudi.

Masjid Al Haram di Mekkah akan tetap ditutup sampai keputusan lebih lanjut. Syarat pencegahan virus akan diumumkan segera.

KEYWORD :

Arab Saudi Pembatasan Sosial Masjid Nabawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :