Jum'at, 26/04/2024 06:38 WIB

Ingin Bebas Macet, Unduh Aplikasi Ini

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MOAN di android secara gratis

Ilustrasi Macet (malangtimes.com)

Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri merilis aplikasi mudik aman dan nyaman yang disebut MOAN.

Mabes Polri imbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik Idul Adha 2016 untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi melalui aplikasi MOAN.

"Kami harap masyarakat aktif mengisi data entri di aplikasi ini. Jadi ke depan masyarakat tidak akan terjebak kemacetan," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kamis (8/9/2016).

Lebih lanjut dirinya menuturkan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi MOAN di android secara gratis. Kemudian masyarakat dapat memasukkan informasi terkait jadwal keberangkatan mudik, perkiraan jalan yang akan dilalui, serta jenis mobil yang akan digunakan.

Dengan begitu petugas bisa memperkirakan kepadatan kendaraan yang melalui jalur yang akan dilalui.
"Jadi kami bisa melakukan rekayasa lalu lintas atau mencari solusi lain seperti diskresi ganjil genap atau lainnya sebagai antisipasi," ungkapnya.

Seperti diketahui Korlantas Mabes Polri memprediksi adanya kemacetan pada akhir pekan ini, atau libur long weekend yang ditambah dengan libur Idul Adha 1437 H pada Senin (11/9/2016) depan.

Guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas, pihak Korlantas Mabes Polri telah membuat skenario penanganan macet serta melakukan rapat koordinasi dengan Kemenhub, Jasamarga, pemerintah daerah (pemda) setempat, Pertamina dan lainnya.

KEYWORD :

Korlantas Mabes Polri MOAN Aplikasi Bebas Macet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :