Rabu, 24/04/2024 06:36 WIB

Archandra Tahar Pembohong, Tak Layak Jabat Menteri

Archandra Tahar dianggap tidak layak menjabat sebagai menteri di Kabinet Pemerintahan Preside Jokowi.

Mantan Menteri ESDM Archandra Tahar

Jakarta - jurnas.com/tags/Archandra Tahar/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Archandra Tahar dianggap tidak layak menjabat sebagai menteri di Kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, bekas jurnas.com/tags/Menteri ESDM/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Menteri ESDM itu dianggap telah berkhianat dan berbohong soal status kewarganegaraannya di Amerika Serikat.

Anggota Komisi III jurnas.com/tags/DPR/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">DPR Syarifuddin Sudding mengatakan, sikap Archandra telah menciderai hukum dan Undang-Undang yang berlaku di tanah air.

"Ada ketidakjujuran yang bersangkutan sehingga sangat tidak layak dan pantas untuk menduduki posisi jabatan di Indonesia, apalagi sebagai menteri," kata Sudding, saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, di Gedung jurnas.com/tags/DPR/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

  • jurnas.com/artikel/7248/Setelah-Dicopot-dari-Menteri-ESDM-Ini-Status-Baru-Archandra-/">Setelah Dicopot dari jurnas.com/tags/Menteri ESDM/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Menteri ESDM, Ini Status Baru Archandra
  • jurnas.com/artikel/7259/Bekas-Menteri-ESDM-Archandra-Tahar-Sudah-Berkhianat/">Bekas Menteri jurnas.com/tags/Archandra Tahar/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Archandra Tahar Sudah Berkhianat

Sebab, lanjut Sudding, Archandra tidak mengakui soal status kewarganegarannya di Amerika ketika dikonfirmasi media. Saat itu, Archandra beralasan hingga saat ini masih fasih berbahasa Indonesia.

"Persoalan kewarganegaraan bukan persoalan fisik tapi persoalan hukum," tegas Ketua Fraksi Partai Hanura itu.

KEYWORD :

Menteri ESDM Archandra Tahar Kewarganegaraan Amerika Menkumham DPR jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :