Selasa, 16/04/2024 12:15 WIB

Presiden Beri Apresiasi, Konser Virtual `Berbagi Kasih Bimbo` Kumpulkan Donasi Hingga Empat Miliar

Melalui konser amal virtual `Berbagi Kasih Bersama Bimbo`, total donasi yang berhasil dihimpun dalam waktu 2 jam mencapai lebih dari empat miliar rupiah.

Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama pembawa acara di Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo

JAKARTA, JURNAS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terharu tingginya partisipasi masyarakat menyisihkan rezekinya membantu para seniman, pekerja seni dan kelompok masyarakat lain yang terdampak pandemi Covid-19. Melalui konser amal virtual `Berbagi Kasih Bersama Bimbo`, total donasi yang berhasil dihimpun dalam waktu 2 jam mencapai lebih dari empat miliar rupiah.

"Tak ada sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini. Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak. Dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Bukan sekadar jumlah donasi, melainkan tingginya partisipasi masyarakat bergotongroyong inilah yang patut dibanggakan," ujar Bamsoet usai konser virtual `Berbagi Kasih Bersama Bimbo`, di Jakarta, Minggu malam (17/5/20).

Penyelenggaraan konser dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo dan pembawa acara yang tampil live dari studio TVRI. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual dari rumah masing-masing.

Konser ini diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, dan GSI Lab. Serta didukung Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisa, BenihBaik, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya. Konser disiarkan langsung dari studio TVRI dan dipancarkan beberapa stasiun swasta dan streaming.

Mantan Ketua DPR RI ini memaparkan, selain mendengarkan alunan lagu merdu dari Bimbo serta para penyanyi kenamaan lainnya, masyarakat saat acara berlangsung memberikan donasi melalui berbagai saluran yang sudah disediakan. Antara lain website https://kitabisacom/campaign/bersatuberbagikasih, benihbaikcom, maupun direct phone yang akan diterima langsung para artis seperti Iis Dahlia, Cita Citata, Diah Permatasari, dan Wanda Hamidah.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan untuk turut menggelorakan semangat gotong royong yang merupakan kekayaan bangsa. Hal itulah yang mendasari penyelenggaraan konser amal virtual ini. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan ke para seniman dan pekerja seni, petani, peternak, nelayan dan saudara-saudara lain yang membutuhkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menyampaikan ada hal yang menyentuh dalam konser tersebut. Seorang anak berusia lima tahun, Wirza, ikhlas memecahkan celengannya untuk memberikan donasi sekitar tiga ratus ribuan rupiah.

"Bukan jumlahnya, melainkan semangat sang anaklah yang sangat bernilai. Menjadi penanda bahwa generasi muda bangsa tak luput dari nilai gotong royong. Jika seluruh elemen masyarakat mempunyai semangat yang sama, pandemi Covid-19 akan cepat sirna dari Indonesia. Yakin dan percayalah, Berbagi itu indah," pungkas Bamsoet.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengapresiasi konser amal virtual `Berbagi Kasih Bersama Bimbo`. Presiden mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif untuk bahu-membahu, saling membantu, dan menunjukkan rasa solidaritas seperti yang ditampilkan dalam konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.

“Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita,” kata Presiden dalam acara MPR RI Peduli Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo tersebut.

KEYWORD :

Kinerja MPR Bambang Soesatyo Konser Virtual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :