Rabu, 17/04/2024 02:03 WIB

Gesit Foundation Sumbang Ventilator Ke RSUD DKI Jakarta

Bantuan itu sebagai respon terhadap program Koloborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta

Gesit Foundation sumbang 30 Unit Ventilator ke RSUD DKI Jakarta (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Gesit Foundation, salah satu yayasan nirlaba turut ambil bagian membantu penanganan pasien Covid-19 di Indonesia dengan memberikan donasi berupa 20 unit ventilator merk Yuwell ke RSUD yang menangani Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Sumbangan alat bantu pernapasan tersebut diserahkan oleh ketua Gesit Foundation Jacob Soetoyo dan didampingi oleh Sofyan wanandi, dan Peng Tjoan, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Ketua Gesit Foundation Jacob Soetoyo mengungkapkan bantuan dari yayasan yang dipimpinnya sebagai respon terhadap program Koloborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Donasi kami berikan sebagai respon terhadap seruan Pemprov DKI Jakarta untuk saling membantu melalui program Koloborasi Sosial Berskala Besar. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan penderitaan pasien Covid-19," ujar Yacob.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya mengapresiasi sumbangan Ventilator dari Gesit Foundation yang merupakan barang langkah dan merupakan emas jenis baru di era pandemic seperti saat ini.

Anies juga berharap bahwa nantinya, jika kondisi sudah memungkinkan Jakarta akan membantu daerah lain dalam mengatasi Covid-19, jadi bantuan ini tidak hanya untuk Jakarta, tetapi untuk Indonesia.

KEYWORD :

Gesit Foundation Anies Baswedan Ventilator




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :