Sabtu, 20/04/2024 02:48 WIB

Imbas Covid-19, Dua Laga Liga Belarusia Ditunda

Dua pertandingan di dua tingkat teratas sepakbola Belarusia telah ditunda karena masalah virus corona baru atau Covid-19.

para penonton Liga Belarusia

Jakarta, Jurnas.com - Dua pertandingan di dua tingkat teratas sepakbola Belarusia telah ditunda karena masalah virus corona baru atau Covid-19.

Pertandingan Liga Premier antara FC Minsk dan Neman Grodno - dijadwalkan 15 Mei - dibatalkan, demikian pula pertemuan divisi dua antara Arsenal Dzerzhinsk dan Lokomotiv Gomel.

Dilansir Soccerway, Federasi sepak bola negara itu mengukuhkan hal itu karena dugaan kasus COVID-19 di antara para pemain Minsk dan Lokomotiv. Belum ada tanggal baru yang diatur.

Belarusia adalah salah satu dari sedikit negara Eropa di mana kompetisi olahraga terus berlanjut meskipun ada penyebaran virus.

Pertandingan Liga Premier telah dimainkan, seringkali di depan penonton, sementara sebagian besar benua lainnya sebagian besar dipaksa untuk menangguhkan semua sepakbola.

Semua lahan diharuskan memasang beberapa stasiun sanitiser, sementara orang harus memeriksakan suhunya sebelum masuk dan siapa pun yang berada di tribun diharuskan duduk agak jauh dari yang lain, mengikuti pola "kotak-kotak".

Presiden Alexander Lukashenko telah terang-terangan dalam skeptisnya atas keparahan virus dan perlunya langkah-langkah ketat untuk menghentikan penyebarannya, sebaliknya menyarankan mereka yang menyerah pada infeksi hanya terbunuh oleh komplikasi yang timbul dari masalah kesehatan mendasar lainnya.

Pada 13 April, dia mengklaim: "Tidak ada yang akan mati karena coronavirus di negara kita. Saya mengumumkan ini di depan umum. Ini adalah keyakinan saya yang dipegang teguh."

Pada 11 Mei, Belarusia memiliki lebih dari 23.900 kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus, dengan 135 orang meninggal karena penyakit ini.

KEYWORD :

Liga Belarusia Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :