Sabtu, 20/04/2024 07:48 WIB

Keren, 121 Pasien Covid-19 di Bali Sudah Sembuh

Jumlah pasien yang sembuh Covid-19 di Bali semakin bertambah dan menunjukkan peningkatan. Dimana, tercatat pasien sembuh sebanyak 121 dari 235 kasus positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra

Jakarta, Jurnas.com - Jumlah pasien yang sembuh Covid-19 di Bali semakin bertambah dan menunjukkan peningkatan. Dimana, tercatat pasien sembuh sebanyak 121 dari 235 kasus positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan, awal Mei ini pasien sembuh dari Covid-19 bertambah delapan orang.

"Pasien sembuh untuk hari ini bertambah delapan orang WNI, terdiri dari 7 orang PMI dan 1 orang non-PMI," kata Dewa Indra, melalui siaran persnya, Denpasar, Jumat (1/5).

Namun, Sekda Pemprov Bali mengatakan, berdasarkan update kasus positif di Bali untuk Jumat ini mengalami penambahan sebanyak 13 orang.

"Bertambah 13 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI dan 9 orang transmisi lokal. Sehingga jumlah kumulatif pasien positif menjadi 235 orang," terangnya.

Meski terus terjadi penambahan kasus positif, namun di sisi lain pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 berhasil menekan jumlah korbam meninggal.

Khusus untuk Bali, tanpa mengecilkan arti dan dampak satu pun korban meninggal akibat Covid-19, namun dalam dua bulan ini korban meninggal dapat ditekan seminimal mungkin. Nyaris tidak ada penambahan lagi dari empat korban meninggal lain sebelumnya.

Keberhasilan lain yang juga perlu diapresiasi terhadap kerja-kerja pemerintah di Bali terkait penanggulangan pandemi Covid-19 adalah persentase jumlah tingkat kesembuhan pasien positif yang mencapai angka lebih dari 50 persen.

KEYWORD :

Info Bali Gubernur Bali Wayan Koster




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :