Jum'at, 26/04/2024 03:03 WIB

Bundesliga Terancam Gagal Digelar Kembali Awal Mei

Bundesliga menghadapi ketidakpastian baru kapan akan digulir kembali ketika pemerintah Jerman menunda keputusan kapan sepakbola digelar

Bundesliga (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Bundesliga menghadapi ketidakpastian baru kapan akan digulir kembali ketika pemerintah Jerman menunda keputusan kapan sepakbola digelar, Kamis (30/04).

Sebelumnya, dua divisi teratas Jerman ditangguhkan pada 13 Maret karena pandemi Covid-19 dan pejabat liga berharap minggu ini mendapatkan lampu hijau untuk memainkan pertandingan di balik pintu tertutup.

Ketua Eksekutif Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert mengatakan pekan lalu Bundesliga siap digulir kembali mulai 9 Mei, meskipun ia meninggalkan keputusan akhir di tangan pemerintah.

Kemudian muncul bahwa 16 Mei adalah tanggal yang lebih baik untuk memulai kembali, namun laporan yang tersebar luas di Jerman sekarang mengatakan tidak akan ada keputusan yang dicapai sampai Rabu 6 Mei mendatang.

Laporan itu mengatakan langkah untuk menunda vonis atas kembalinya Bundesliga diambil dalam pertemuan yang melibatkan kanselir Angela Merkel dan menteri-presiden 16 negara Jerman.

Merkel dan para pemimpin negara akan bertemu lagi Rabu depan, dan informasi terbaru, yang dikaitkan oleh Die Welt dan surat kabar lainnya kepada para peserta yang tidak disebutkan namanya dalam pertemuan itu, mengindikasikan tidak ada lagi prospek untuk kembali beraksi pada 9 Mei.

Kepala medis FIFA Michel D`Hooghe minggu ini mendesak liga untuk menolak kembali beraksi, bahkan di balik pintu tertutup, sementara coronavirus tetap menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat.

Dia menyarankan tidak boleh ada sepak bola sampai setidaknya September.

KEYWORD :

Bundesliga Jerman Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :