Sabtu, 20/04/2024 21:24 WIB

Lawan Slowakia, Rooney Akan Pecahkan Rekor

Wayne Rooney (foto skysport)

Lawan Slowakia, Rooney Akan Pecahkan RekorUntuk pertama kalinya, Inggris akan bertanding di bawah manajer Sam Allardyce daiam kualifikasi Piala Dunia 2018. The Three Lions akan melawat ke markas Slowakia di Stadion Antona pada Minggu (4/9) malam WIB.

Wayne Rooney memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor dengan mengantungi 116 caps bersama negaranya jika turun melawan Slowakia. Ia mengungguli David Beckham dan hanya kalah dari penjaga gawang Peter Shilton.

Penyerang Manchester United itu pun merasa bangga bisa mencapai capaian tersebut, namun ia menegaskan tetap fokus meraih kemenangan bersama Inggris. Pemain 30 tahun itu mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional seusai Piala Dunia 2018 nanti. “Ini akan menjadi momen membanggakan dan setiap kali saya main dengan Inggris saya bangga melakukannya dan ini sebuah kehormatan besar,” ujar Rooney.

“Penting [untuk menjadi kapten] tapi apakah saya kapten atau tidak saya akan tersedia untuk tim dan akan sama selama di kamp latihan. Sebuah kehormatan besar mengapteni negara saya dan saya sangat berterima kasih kepada Sam atas kesempatan ini.”

Adapun ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim pada tahun ini, setelah sebelumnya mereka bertemu di babak grup Euro 2016, dengan Slowakia arahan pelatih Jan Kozak sukses menahan imbang 0-0 pasukan Roy Hodgson.

Kozak menghadapi Inggris dengan tidak memanggil empat pemain senior; mereka adalah kiper Jan Mucha, gelandang Miroslav Stoch dan Vladimir Weiss serta penyerang Stanislav Sestak.

Meski begitu, Slowakia ditengarai akan menurunkan line-up yang kurang lebih sama seperti Euro, dengan Marek Hamsik akan ditempatkan di belakang penyerang dalam skema 4-2-3-1.

Susunan Pemain
Slowakia:
Kozacik, Pekarik, Durica, Skrtel, Hubocan, Kucka, Pecovsky, Mak, Hamsik, Duda, Sylvestr

Inggris:
Hart, Clyne, Stones, Cahill, Shaw, Dier, Henderson, Lallana, Rooney, Sterling, Vardy

 

KEYWORD :

Rooney Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :