Rabu, 17/04/2024 05:39 WIB

Ketua DPR Terang-terangan Dukung Capres Demokrat

Pelosi terang-terangan mendukung politisi Partai Demokrat, Joe Biden, sebagai penantang kuat Donald Trump dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada November nanti.

Capres Demokrat Joe Biden (Foto: John Angelillo/UPI)

Atlanta, Jurnas.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi terang-terangan mendukung politisi Partai Demokrat, Joe Biden, sebagai penantang kuat Donald Trump dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada November nanti.

Dalam sambutan videonya, Pelosi meyakinkan publik bahwa Biden menawarkan "harapan dan keberanian, nilai-nilai, keaslian, dan integritas." Biden juga disebut akan menjadi "suara nalar dan ketahanan" di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Pelosi juga mengutip pekerjaan Biden sebagai wakil presiden era Presiden Barack Obama, telah berperan dalam kebijakan perombakan perawatan kesehatan 2010 dan pemulihan ekonomi, pasca keruntuhan keuangan 2008.

Namun dikutip dari Associated Press pada Senin (27/4), dukungannya meratifikasi pendapat Biden bahwa ia adalah kesempatan terbaik partai untuk mempertahankan mayoritas DPR, dan mendapatkan kembali kontrol Senat dari Partai Republik.

Pelosi mempelopori kemenangan jangka menengah Partai Demokrat di 2018, ketika Demokrat memenangkan lebih dari 40 kursi yang dimiliki Partai Republik, untuk mengambil mayoritas dan menyerahkan Pelosi putaran kedua sebagai pembicara wanita pertama dalam sejarah AS.

Sebagian besar perolehan partai datang dari distrik-distrik di pinggiran kota, dan tempat-tempat di mana kampanye Biden diyakini dapat melampaui Trump pada November nanti.

KEYWORD :

Ketua DPR Nancy Pelosi Joe Biden Pilpres AS Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :