Rabu, 17/04/2024 04:26 WIB

Pindah ke MU Jadi Awal Kehancuran Karir Sanchez

Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 32 penampilan Liga Premier untuk Setan Merah

Alexis Sanchez (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer tim nasional Chili Reinaldo Rueda menilai, Alexis Sanchez mengalami tahun yang traumatis, sangat berliku-liku dalam karirnya sejak bergabung dengan Manchester United.

"Ini merupakan tahun yang traumatis dan sangat berliku baginya. Sejak kepergiannya dari Arsenal dan tahun pertamanya di Manchester United," kata Rueda dikutip Soccerway.

Sebelumnya, Manchester United mengirim Sanchez dengan status pinjaman ke Inter untuk musim 2019-20 tetapi ia hanya membuat sembilan penampilan untuk klub sebelum pandemi virus corona membuat musim terhenti.

Setelah menderita cedera saat mewakili Chili di Copa America tahun lalu, ia harus menjalani operasi pada Oktober karena masalah pergelangan kaki yang berkelanjutan dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia.

Rueda percaya kesulitan Sanchez dapat ditelusuri kembali ke kepindahannya ke United pada Januari 2018 dalam kesepakatan pertukaran yang membuat Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal.

Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 32 penampilan Liga Premier untuk Setan Merah, tetapi Rueda yakin ia dapat menemukan kembali bentuk terbaiknya.

"Dia datang ke Copa America di Brasil dan kemudian mengalami nasib buruk dengan cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia di Alicante. Pinjaman itu untuk Inter hampir digagalkan dan ketika dia pulih pandemi datang," ujarnya.

"Saya berharap semua ini berlalu dengan cepat karena dia seorang profesional yang hebat, memiliki sikap yang baik dalam pelatihan dan akan mempertahankan posisi tinggi untuk klub mana pun yang memberinya peluang," tambahnya.

"Dia punya banyak sepakbola yang belum ditampilkan di level atas."

Ditanya mengapa Sanchez tidak dapat memperkuat tempatnya di Barcelona, di mana ia bermain antara 2011 dan 2014, Rueda tidak yakin.

"Ada banyak faktor yang digabungkan sehingga pemain luar biasa tidak berhasil di satu tempat. Setelah menjadi pemain utama dan memainkan peran penting di tempat lain, bersama Barcelona ia hanya memiliki peran pelengkap," katanya.

"Itu telah terjadi pada banyak pemain di sana. Beberapa telah berhasil beradaptasi dengan cepat dengan peran baru mereka, mungkin Neymar atau Arturo Vidal berhasil. Mereka telah menunjukkan kecerdasan itu."

"Tidak mudah menentukan mengapa Alexis tidak sukses di Barcelona."

KEYWORD :

Alexis Sanchez Manajer Chili Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :