Jum'at, 19/04/2024 07:50 WIB

Simak, Ini Cara Mudah Mencegah Kulit Tidak Stres

Kulit stres akan timbul dengan berbagai macam reaksi, seperti kulit memerah, timbul jerawat, penuaan dini, kering bahkan sampai kulit terlihat bersisik.

Ilustrasi kulit sehat (Foto:akurat)

Jakarta, Jurnas.com – Semua orang tentu mengingikan kulit yang sehat, indah dan kenyal. Tidak semua orang mengetahui kalau kulit ternyata dapat menderita stres.

Pola hidup yang tidak sehat tentu dapat berakibat pada kesehatan, termasuk kesehatan kulit pun terganggu. Beberapa penyebab kulit seseorang dapat mengalami stres yaitu mengalami depresi atau stress, terbiasa jam tidur kurang dalam setiap harinya, terpapar terik matahari.

Bukan itu saja, terlalu lama dalam ruangan ber AC serta perubahan musim dapat memicu terjadinya stres pada kulit. Kulit stres akan timbul dengan berbagai macam reaksi, seperti kulit memerah, timbul jerawat, penuaan dini, kering bahkan sampai kulit terlihat bersisik.

Lalu, bagaimana menjaga kulit indahmu agar tidak mengalami stres? Mudah saja kok.

Pertama sekali yang wajib dilakukan agar kulit tidak dehidrasi minum air putih yang cukup. Ubahlah kebiasaan buruk mengkonsumsi minuman berwarna dan soda. Jika kamu mengalami kesulitan mengubah kebiasaan buruk tersebut, dapat dilakukan secara bertahap. Caranya diselingi dengan air putih. Kemudian, setiap harinya jumlah air berwarna dan soda tersebut dikurangi sampai dengan tidak meminumnya lagi. 

Kulit sangat membutuhkan vitamin dan mineral yang terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Seperti diketahui, bagian tubuh kita yang lain juga memerlukan vitamin yang terkandung pada kedua jenis makanan ini.

Selanjutnya, tidur yang tidur yang berkualitas sangat membantu kulit menjadi sehat. Tidur yang cukup yaitu sekitar 7-8 jam dalam sehari. Ingat, jangan pernah kamu anggap enteng maslah tidur ini. Tidur teratur merupakan salah satu cara yang dianjurkan untuk mengurangi menderita depresi atau stres. Dengan jam tidur yang benar dapat pula menjaga berat badanmu.  

Berikutnya adalah olahraga yang teratur. Olahraga dapat kamu lakukan tiga kali dalam seminggu. Jikalaupun waktumu terbatas, dengan berjalan kaki menuju aktivitasmu. Olahraga ini akan lebih tidak terasa jika hal ini kamu lakukan bersama orang terdekatmu.

KEYWORD :

Kulit Stres Menjaga Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :