Jum'at, 19/04/2024 07:30 WIB

Sedang Tidur, Bocah Tewas Serangan Granat di Swedia

Bom granat yang dilemparkan ke sebuah flat di Kota Gotgenburg, Swedia, tewaskan seorang anak berusia delapan tahun.

Jakarta-  Bom granat yang dilemparkan ke sebuah flat di Kota Gotgenburg, Swedia, tewaskan seorang anak berusia delapan tahun. Korban bernama Yuusuf Warsame dari Birmingham, Inggris, saat kejadian sedang ruang tengah sebuah flat di daerah Biskopsgarten, milik kerabat yang mereka kunjungi.

Kata kepolisian setempat, serangan itu mungkin terkait dengan sengketa dunia bawah tanah. Terpidana kasus sebuah penembakan fatal di daerah itu tahun lalu tercatat sebagai orang yang tinggal di alamat tersebut.  Ibu Yuusuf bersama  saudara-saudaranya yang  berada di ruangan yang sama saat terjadi serangan, namun hanya mengalami luka ringan.

Ini bukan kali pertama terjadi, lima anak dan sejumlah orang dewasa yang berada dalam flat itu, juga bernasih sama. "Kami akan menyelidiki apakah motif serangan ini terkait dengan kejadian itu. Teori kami adalah bahwa hal itu sangat mungkin," kata juru bicara polisi Thomas Fuxborg, sebagaimana dilaporkan The Local.

Yuusuf Warsame meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit akibat luka-lukanya. Polisi menyebut, ia bukan merupakan anggota keluarga yang tercatat tinggal di alamat itu.

KEYWORD :

Yuusuf Warsame Serangan Granat di Swedia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :