Rabu, 24/04/2024 22:30 WIB

Komunitas Motor Trail Jajaki Pulau Sumatera

Puluhan motor jenis Trail Sport (TS) akan digeber menempuh rute Jakarta-Bukittinggi selama 10 hari. Jarak yang akan ditempuh sekitar 1.500 km.

Jakarta - Trail Adventure Community Jakarta (Track) kembali menggelar turnamen penjelajahan bertema “Experience Sumatera, 10 Days Adventure 2016". Puluhan motor jenis Trail Sport (TS) akan digeber menempuh rute Jakarta-Bukittinggi selama 10 hari, 17 - 26 September 2016.

"Jarak yang akan ditempuh sekitar 1.500 km. Perjalanan ini sangat dinanti pecinta motor offroad roda dua," ujar Ketua Track, Captain Wisnu Ariastika kepada jurnas.com di Jakarta, Senin (22/8).

Even serupa memang pernah dihelat tahun 2012 menempuh rute Jakarta - Jogjakarta, kemudian 2013 menempuh rute Sangiran - Banyuwangi. Setelah terhenti tahun 2014 dan 2015, turnamen kembali dihelat dengan mengambil rute Sumatera.

Wisnu menuturkan, rute Sumatera dipilih karena jalurnya sangat menantang serta memiliki pesona budaya dan alamnya yang indah. "Keunikan dan tantangan Sumatera akan memperkuat pembangunan nilai Persahabatan, Keindahan Alam, dan Pengalaman," jelasnya.

Selain menapaki jalur offroad, peserta juga melakukan kunjungan persahabatan ke komunitas adventure motor yang berada di jalur lintasan. Wsinu mengakui, perjalanan selama 10 hari bukan hal mudah. Selain kemampuan berkendara, peserta juga harus tangguh secara fisik dan mental.

"Apalagi ini jalur Sumatera yang kondisi alam maupun keamanannya jelas berbeda dibanding Jawa. Tapi inilah tantangannya," tuntas Wisnu.

KEYWORD :

trail sport sumatera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :