Jum'at, 26/04/2024 00:10 WIB

Raih Pendanaan USD10 Juta, Chilibeli Siap Perluas Jaringan

Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat jaringan komunitas Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok, sekaligus untuk memperluas jangkauan selanjutnya.

CEO, Chilibeli, Alex Feng (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Chilibeli, perniagaan sosial berbasis komunitas terkemuka yang menghubungkan petani dan pemasok dengan setiap rumah tangga guna untuk produk segar bermutu dengan harga terjangkau, berhasil meraih pendanaan sebesar USD10 juta.

Raihan pendanaan tersebut dalam ronde yang dipimpin oleh Lightspeed Ventures dengan partisipasi dari investor terkemuka seperti Golden Gate Ventures, Surge, Kinesys Group, serta Alto Partners.

CEO, Chilibeli, Alex Feng mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat jaringan komunitas Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok, sekaligus untuk memperluas jangkauan selanjutnya.

"Dukungan kuat investor ternama sangat penting bagi kami untuk memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan di masa depan, serta memberikan dampak bermakna dan positif bagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan jasa teknologi kami," katanya.

Ia mengatakan,Ronde pendanaan tersebut secara resmi menjadikan Chilibeli sebagai perusahaan startup Seri-A hanya dalam kurun waktu tujuh bulan setelah berdiri pada Juli 2019.

"Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan, berinovasi, dan menambahkan fitur yang ramah pengguna untuk meningkatkan pengalaman perniagaan yang lebih bernilai dan terpadu di Chilibeli," ujar Alex.

Sementara itu, Partner, Golden Gate Ventures, Justin Hall menceritakan ide awal mula Chilibeli yang bermula dari ketertarikan konsep distribusi produk kebutuhan rumah tangga dengan pemanfaatan mitra aktif, dengan cara yang nyaman dan terjangkau. 

"Dalam banyak hal, Chilibeli mengilhami suatu gagasan yang belum pernah berhasil dimanfaatkan oleh platform belanja online lain, yaitu lingkaran sosial komunitas terpercaya," ujarnya.

Dengan membangun platform teknologi yang melibatkan langsung jaringan komunitas masyarakat Indonesia, pihaknya mampu membuka peluang dan cara yang inovatif untuk berbelanja, berkolaborasi, dan berpenghasilan secara mandiri.

"Kami sangat optimis dengan tim Chilibeli yang menjembatani petani, pemasok, dan konsumen Indonesia. Hal ini membentuk sebuah kemitraan terpadu yang harmonis. Kami juga sungguh merasa terhormat dapat mendampingi mereka dalam perjalanan ini," lanjut Justin.

Akshay Bhushan, Partner, Lightspeed Venture Partners, menyatakan sangata bangga dapat bekerja sama dengan tim Chilibeli dalam membangun platform berskala lanjutan untuk Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

"Kekuatan Chilibeli sebagai platform social commerce datang dari pemberdayaan komunitas lokal kelas ekonomi menengah di Indonesia dengan akses ke produk berkualitas dengan harga bersahabat, sekaligus terus mendorong kesejahteraan semua pelaku ekonomi dalam ekosistem Chilibeli, yaitu petani, ibu rumah tangga, serta pelaku UKM dalam jaringan komunitas tersebut," katanya.

Keyakinan kami dalam memimpin Seri A untuk Chilibeli hadir dari pengalaman kami berinvestasi di platform sosial dan e-commerce platform di Tiongkok, India, Amerika Serikat, seperti Pinduoduo, Udaan, Snapchat, dan Sharechat, yang nilainya sudah mencapai milyaran dollar," sambungnya.

KEYWORD :

Chilibeli Perniagaan Sosial Produk Pangan Segar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :