Sabtu, 20/04/2024 21:52 WIB

Pemerintah Pastikan Transportasi Logistik Tetap Lancar

Di titik-titik utama transportasi publik dibuat pengumuman tentang gejala corona dan imbauan untuk menjaga kebersihan diri sendiri

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan arus transportasi logistik tetap lancar untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Ini salah satu dari lima materi arahan Menteri Perhubungan Ad Interima Luhut B Panjaitan saat melakukan rapat koordinasi melalui video di Jakarta.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyatakan sebagai menteri perhubungan ad interim, Luhut menyampaikan lima arahan.

Pertama, jajaran Kemenhub segera melakukan pendataan individu di lingkungan Kemhub yang berpotensi terinfeksi Covid-19 untuk mendapatkan prioritas pemeriksaan kesehatan.

"Kedua, sterilisasi ruangan kerja di Kemenhub agar segera dimulai selama dua hari ke depan," kata Adita dalam pernyataan resminya, Senin (16/3/2020)

Ketiga, untuk sementara tidak ada perjalanan dinas pejabat dan pegawai Kemhub ke luar negeri.

Keempat, direktur jenderal perhubungan laut, direktur jenderal perhubungan udara, direktur jenderal perhubungan darat, dan direktur jenderal perkeretaapian diminta mengutamakan kebersihan semua moda transportasi publik, antara lain dengan penyemprotan disinfektan tiga kali sehari. Hal serupa juga dilaksanakan di daerah-daerah.

Di titik-titik utama transportasi publik dibuat pengumuman tentang gejala corona dan imbauan untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan, serta imbauan menghindari perjalanan bagi yang merasa sakit.

Kelima, jajaran Kemhub memastikan arus transportasi logistik tetap lancar, terutama untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjamin.

 

KEYWORD :

Corona Kemenhub Logistik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :