Rabu, 24/04/2024 08:15 WIB

Garuda Indonesia Diizinkan Lagi Terbang Ke AS

Belum lama ini Uni Eropa juga sudah mencabut larangan terbang bagi tiga maskapai Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink.

Jakarta- Badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) akhirnya memberikan izin terbang maskapai nasional, Garuda Indonesia untuk terbang ke Amerika Serikat. Penetapan ini, setelah satu dekade dilarang dan Indonesia kembali pada Kategori 1, peringkat puncak keselamatan penerbangan.

Izin tersebut, setelah FAA menerima hasil kajian keselamatan oleh badan keselamatan penerbangan Amerika Serikat. Sebelumnya, pasar penerbangan yang tumbuh cepat di Indonesia didera sejumlah kecelakaan fatal, dan peringkat keselamatan Garuda diturunkan pada tahun 2007.

Belum lama ini Uni Eropa juga sudah mencabut larangan terbang bagi tiga maskapai Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink. Namun 52 maskapai Indonesia lain masih dalam daftar hitam otorita transportasi Uni Eropa.

Laporan-laporan mengatakan maskapai nasional Garuda Indonesia bisa mulai penerbangan ke Amerika Serikat tahun depan. Garuda sedang menjajaki layanan rute baru dari Jakarta ke New York atau Los Angeles, kata laporan itu.

Tak hanya Garuda Indonesia, India dan Filipina juga dikembalikan status ke Kategori 1 dalam beberapa tahun terakhir, sebaliknya Thailand justru diturunkan statusnya Desember lalu. (bbc)

KEYWORD :

Izin Garuda Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :