Rabu, 24/04/2024 05:21 WIB

Bravo, Kata SBY Untuk Sri Mulyani

Bagi SBY, sosok Sri Mulyani adalah contoh menteri yang membuat ekonomi aman dan maju.

Jakarta - Pengangkatan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Joko Widodo sudah sejak beberapa pekan lalu. Namun mantan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam akun twitternya baru memberikan responnya pada Minggu, (14/8) malam.

Akun @SBYudhoyono menuliskan, keputusan Presiden RI Joko Widodo mengangkat Sri Mulyani Indrawati (SMI) menjadi menteri keuangan dalam Kabinet Kerja merupakan sebuah langkah yang sangat baik atau "bravo".

"Pengangkatan SMI oleh Presiden Jokowi saya nilai sangat tepat. Bravo. Semoga tekanan berat terhadap APBN dan fiskal bisa segera diatasi," ujar SBY.

Menurut SBYSri Mulyani sangat memahami strategi dan kebijakan pembangunan yang adil, berkelanjutan serta berorientasi pada manusia. Dia juga menyakini, Sri Mulyani yang pernah menjadi menteri pada eranya itu, sangat memahami tentang pertumbuhan adil, pengurangan kemiskinan dan ketimpangan serta tujuan pembangunan berkelanjutan ("sustainable development goals/SDGs"). Terlebih dengan pengalaman Sri Mulyani sebagai mantan pejabat senior Bank Dunia.

Bagi SBY, sosok Sri Mulyani adalah contoh menteri yang membuat ekonomi aman dan maju. "Ketika tujuh tahun bekerja dengan SMI, SMI sering keras dan kritis, meskipun tetap loyal. Menkeu model inilah yang bikin ekonomi aman dan maju," jelas SBY.

SBY mencermati pernyataan dan langkah-langkah yang akan diambil oleh Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Kerja memberikan harapan bagi bangsa. Dia mencontohkan Sri Mulyani menggarisbawahi pengelolaan dan penertiban APBN/fiskal, termasuk "spending cut", serta peningkatan penerimaan pajak yang rasional.

Dengan keputusan Sri Mulyani, SBY menuliskan, kemungkinan ada banyak pihak yang tidak nyaman dengan langkah yang diambil dilakukan Sri Mulyani. Namun menurut dia, langkah Sri Mulyani laksana obat yang mujarab, meskipun pahit akan menyembuhkan.

"Saya nilai SMI amat mengerti inti permasalahan ekonomi dua tahun terakhir ini, sehingga solusi yang dipilihnya pun tepat dan diperlukan. Welcome home, Ibu Sri Mulyani. Selamat bertugas.Teruslah bekerja untuk rakyat dan Indonesia yang kita cintai bersama," kata SBY.

KEYWORD :

SBY Sri Mulyani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :