Sabtu, 20/04/2024 01:14 WIB

Tiba di Jenewa, Menlu Rento akan Bahas Virus Corona

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima jurnas.com, Retno direncanakan akan menyampaikan national statement pada hari pertama rangkaian Sidang DHAM ke-43.

Menlu RI, Retno L.P Marsudi tiba di Jenewa, Swiss, untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB Sesi ke-43, Senin (24/2).

Jenewa, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno L.P Marsudi tiba di Jenewa, Swiss, Senin (24/2) untuk menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Sesi ke-43 di Markas PBB.

Retno hadir bersama sekitar 66 Kepala Negara/Pemerintahan dan Menteri dari 192 negara angota PBB, untuk membahas perkembangan pemajuan dan perlidungan HAM di dunia.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima jurnas.com, Retno direncanakan akan menyampaikan national statement pada hari pertama rangkaian Sidang DHAM ke-43.

Pertemuan Dewan HAM ini merupakan pertemuan resmi pertama yang dihadiri Indonesia sebagai Anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022.

Retno juga akan mengikuti berbagai kegiatan terkait promosi dan perlindungan hak asasi manusia, diantaranya High Level Event during the 43rd Human Rights Council: Good Human Rights Stories about "Women Empowerment and Gender Equality".

Dalam kegiatan dimaksud, Indonesia akan menyampaikan peranan perempuan Indonesia terhadap kemajuan bangsa Indonesia serta berbagai kemajuan yang telah dicapai perempuan Indonesia.

Retno akan melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai negara dan organisasi internasional. Pertemuan bilateral tersebut akan dimanfaatkan untuk meningkatkan hubungan bilateral, baik perdagangan, ekonomi, dan investasi, serta isu-isu terkini di kawasan dan global.

Secara khusus, Retno akan bertemu Dirjen WHO guna membahas perkembangan COVID-19 serta koordinasi kerja sama Indonesia dengan WHO dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19 di tingkat global.

KEYWORD :

Retno L.P Marsudi Jenewa Dewan HAM PBB Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :