Sabtu, 20/04/2024 04:44 WIB

Popcorn Asia 2016 Digelar Hari Ini

Tahun lalu, Popcon Asia didatangi lebih dari 37 ribu orang pengunjung yang menghasilkan penjualan dengan nilai lebih dari Rp25 miliar.

Jakarta - Gelaran  Popcon Asia 2016 akan berlangsung  12-14 Agustus di JCC, Senayan, Jakarta. Ini adalah festival yang fokus kepada industri kreatif seperti komik, mainan, film, dan animasi.  Ditargetkan  lebih dari 40 ribu pengunjung, yang akan memadati 225 booth pegiat kreatif tanah air.

Tahun lalu, Popcon Asia didatangi lebih dari 37 ribu orang pengunjung yang menghasilkan penjualan dengan nilai lebih dari Rp25 miliar.

Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas Popcon Asia mengatakan,  ajang ini diharapkan bisa menjadi tempat para kreator Tanah Air untuk memamerkan karya dan industri kreatif pun semakin berkembang. Sehingga, karakter buatan anak bangsa tidak akan kalah saing dengan tokoh dari luar negeri.

Ketua Badan Industri Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, mengajak para kreator untuk fokus pada pasar dalam negeri sebelum mengembangkan sayap ke tempat lain. berkaca pada Korea Selatan yang sukses menjaring pasar di negara lain setelah berhasil menguasai pasar dalam negeri.

"Mari berkompetisi di dalam negeri. Perbaiki produk, ciptakan karakter bagus," lanjutnya. kenali dan ciptakan tokoh tokoh yang baik yang dapat di ingat oleh anak-anak. seperti tokoh wiro sableng, dimana tokoh legend jakarta yang selalu membela kebenaran. angkat tokoh tersebut, buat dengan jalan cerita yang membuat para penikmat komik menjadi aware.

Eit, ada juga  Wiro dan Si Buta yang tampil dalam pertunjukan singkat yang menggambarkan perlawanan karakter pahlawan Tanah Air yang mati suri setelah ada serbuan tokoh-tokoh fiksi dari luar negeri. (tri)

 

KEYWORD :

Popcon Asia 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :