Jum'at, 19/04/2024 11:10 WIB

PDIP Tunjuk Devi-Inayatullah Maju Pilkada Musi Rawas Utara

pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah untuk maju pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara 2020. 

pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah untuk maju pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara 2020. 

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah untuk maju pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara 2020. 

Surat rekomendasi diserahkan oleh pengurus DPP PDI Perjuangan yang dihadiri langsung oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Rabu 19/02/2020.

Devi Suhartoni yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Musi Rawas Utara mengatakan rekomendasi PDI-P tersebut merupakan tugas kepada kader, Ia berharap rekomendasi yang diterima menjadi awal untuk membangun koalisi dengan partai lain yang saat ini masih terus dilakukan komunikasi secara intens.

"Selanjutnya kami akan terus berkomunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, karena partai kami sendiri (PDI-P) di Musi Rawas Utara memiliki 3 kursi dan harus mencari dua kursi lagi untuk persyaratan maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Musi Rawas Utara," Jelas Devi Suhartoni ditemui sesaat setelah menerima surat rekomendasi di DPP PDI-P (19/02).

Sementara itu, untuk rencana deklarasi secara resmi, Devi menunggu semua proses komunikasi ke partai lain selesai semua.

" Menunggu paling lambat dua pekan kedepan untuk menyelesaikan beberapa proses politik di partai koalisi" tambah Devi.

Ditemui terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Rawas Utara Devi Arianto mengaku pihaknya patuh terhadap keputusan DPP PDIP yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Devi Suhartoni-Inayatullah.

Devi Arianto juga menegaskan akan segera melakukan konsolidasi internal untuk mensosialisasikan kepada seluruh pengurus dan kader di Musi Rawas Utara.

"Sebagai kader partai, kami siap mengawal dan memenangkan calon yang telah direkomendasikan oleh pengurus pusat, dalam waktu dekat kami akan segera konsolidasi internal untuk memantapkan struktural," jelas Devi Arianto.

Menurut Devi, pasangan dengan sebutan HDS-Tullah tersebut dinilai sebagai pasangan ideal karena memiliki latar belakang yang berbeda yakni pemimpin dan ulama.

"Pasangan HDS-TULLAH adalah pasangan yang di impikan oleh masyarakat untuk membawa perubahan di kabupaten Musi Rawas Utara," pungkasnya.

KEYWORD :

Pemilihan Kepala Daerah Partai PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :