Kamis, 25/04/2024 13:54 WIB

Marwan: Infrastruktur Itu Prasyarat Memperkuat Pariwisata

Karena kunjungan wisata meningkat, maka Bandara Ngurah Rai lama-lama overloaded dan crowded. Jadi ya perlu bangun yang baru

Marwan Jafar, Anggota Komisi VI DPR RI

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendukung penuh genjot infrastruktur yang dijalankan pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin di wilayah-wilayah pariwisata.

"Lha memang bagus sekali. Infrastruktur itu prasyarat kalau mau memperkuat pariwisata," ujar Marwan Jafar, Sabtu (15/2/2020).

Eks Menteri Desa PDTT ini menyontohkan, Bali yang kini dikembangkan infrastruktirnya dengan Bandara Bali Utara dan Pelabuhan Tanjung Benoa. Bagi Marwan, kalau mau memperkuat wisata di Bali memang harus dibangun bandara yang lebih megah dan besar.

"Karena kunjungan wisata meningkat, maka Bandara Ngurah Rai lama-lama overloaded dan crowded. Jadi ya perlu bangun yang baru," jelasnya.

Demikian halnya dengan pelabuhan. Marwan menilai pembangunan pelabuhan bertaraf internasilnal itu sangat penting karena pulau dewata adalah tujuan wisata utama di dunia.

"Pembangunan Pelabuhan Benoa di Bali bertaraf internasional akan sangat membantu arus kelancaran barang dan jasa dan aspek ecotourisme," tegasnya.

Marwan yakin, tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Bali bakal meningkat signifikan dengan selesainya kedua infrastrukur transportasi vital tersebut.

KEYWORD :

Marwan Jafar Bandara Pelabuhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :