Kamis, 25/04/2024 12:08 WIB

Kongres PAN Ricuh, 30 Voters Mulfachri Terluka

Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ricuh. Sebanyak 30 pemilik suara pendukung calon ketua umum (Caketum) PAN Mulfacri Harahap terluka akibat dilempari kursi.

Kongres PAN Ricuh

Jakarta, Jurnas.com - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ricuh. Sebanyak 30 pemilik suara pendukung calon ketua umum (Caketum) PAN Mulfacri Harahap terluka akibat dilempari kursi.

Politikus PAN Asri Anas mengatakan, keributan diawali keinginan kubu Mulfachri menginginkan untuk sterilisasi ruang rapat. Dimana, sesuai dengan aturan yang disepakati, bagi yang tidak memiliki hak suara untuk dipersilakan kaluar ruangan.

"Tapi banyak dari mereka yang enggak mau keluar dari ruangan. Akibatnya betrok fisik terjadi. Dari kami ada 30-an korban. Mereka berdarah," kata bekas Senator dari Sultra itu.

Kata Asri Anas, korban paling banyak terluka di bagian kepala karena dilempari kursi. Saat ini, mereka tengah mendapatkan perawatan dari tim media di ruangan.

Karena itu, Asri berharap aparat keamanan turun tangan dan mengosongkan dulu tempat rapat untuk sementara. Jangan sampai, bentrokan terus terjadi.

"Kemudian, kami berharap ruang rapat hanya diisi oleh peserta sidang. Jangan ada orang yang tidak punya kepentingan masuk ke ruanh sidang," katanya.

KEYWORD :

Kongres PAN Zulkifli Hasan Mulfachri Harahap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :