Kamis, 25/04/2024 15:26 WIB

Fadli Zon: Warga DKI Kapok Dukung Ahok

Politikus Gerindra, Fadli Zon mengaku yakin warga Jakarta sudah kapok memilih figur Ahok yang plin plan dan banyak masalah.

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadhli Zon kembali menyatakan keyakinannya bahwa Basuki Tjahdja Purnama alias Ahok bakal keok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Warga ibu kota diyakini sudah kapok memilih orang plin plan dan bermasalah.

Fadli mengingatkan, sudah banyak bukti bahwa sikap Ahok yang plin plan telah mengubur simpati rakyat. Misalnya saat menjadi anggota DPR dia menetang kepala daerah yang tidak mau cuti, dan teriak-teriak bahwa petahana bisa menggunakan pengaruhnya untuk berbuat curang dalam pilkada.

"Sekarang dia sendiri yang tidak mau cuti dan mencari-cari alasan baru yang tidak masuk akal. Kita di Gerindra sudah kapok sejak lama, saya yakin warga Jakarta juga begitu,” ujar Fadhli dalam siaran tertulis yang diterima jurnas.com, Selasa (9/8).

Fadhli juga mengingatkan kepada Jokowi agar berhati-hati dalam menilai figur Ahok. Semestinya Jokowi sadar bahwa Ahok adalah gubernur yang banyak masalah seperti reklamasi, sumber waras, trans Jakarta dan juga kasus-kasus lainnya.

”Tidak boleh presiden melindungi orang yang berpotensi melanggar hukum. Aparat hukum tak usah takut dengan instruksi presiden agar tidak mengkriminalkan kepala daerah,” tandasnya.

Partai Gerindra sendiri telah mengusung Sandiaga Uno dalam pilgub. Namun Fahdli menjelaskan bahwa keputusan ini belum final karena Gerindra tidak bisa mengusung calon sendirian.

”Yang jelas itu (Sandiaga) figur yang akan kita usung. Soal bergabung dengan Walikota Surabaya Ibu Risma atau Kelapa BNN Budi Waseso semua masih cari. Yang namanya politik keputusan dibuat di menit-menit terakhir,” tukas Fadli.

KEYWORD :

Fadli Zon Ahok Pilkada DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :