Sabtu, 20/04/2024 14:48 WIB

Pelatih Asal Kroasia Resmi Tangani Timnas Iran

Dragan Skocic resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru tim nasional (timnas) Republik Islam Iran, menggantikan Marc Wilmots yang dipecat akhir tahun lalu.

Dragan Skocic (Foto: Twitter)

Teheran, Jurnas.com - Juru taktik asal Kroasia, Dragan Skocic, resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru tim nasional (timnas) Republik Islam Iran, menggantikan Marc Wilmots yang dipecat akhir tahun lalu.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengundurkan diri sebagai pelatih klub Persia Gulf Pro League, Sanat Naft Abadan FC, pada Selasa (4/2) lalu, dan saat ini telah menandatangani kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran (FFIRI).

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Kamis (6/2), Skocic akan menjadi pelatih Kroasia kelima yang membesut Iran setelah Stanko Poklepovic, Tomislav Ivic, Miroslav Blazevic dan Branko Ivankovic.

Sebelumnya, mantan manajer tim nasional Belgia, Wilmots dipecat pada Desember 2019 setelah hasil buruk yang diraih Timnas Iran kala memulai kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, dan kampanye putaran kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 AFC.

Iran saat ini duduk di urutan ketiga di Grup C dengan enam poin dari empat pertandingan, lima poin di belakang Irak dan tiga poin di belakang Bahrain, yang keduanya telah memainkan pertandingan lebih banyak daripada Iran.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pertama Skocic sebagai bos Team Melli akan melawan Hong Kong pada 26 Maret, dan selanjutnya akan melawan Kamboja pada 31 Maret.

Iran kemudian akan menghadapi Irak dan Bahrain pada Juni 2020 untuk mengakhiri kampanye putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skocic tidak asing dengan sepak bola Iran. Dia pernah memimpin klub seperti Malavan, Foolad dan Khooneh be Khooneh pada 2013 silam.

KEYWORD :

Dragan Skocic Timnas Iran Marc Wilmots Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :