Kamis, 25/04/2024 09:03 WIB

Demokrat dan PKS Serahkan Usulan Pansus Jiwasraya

Fraksi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI menyerahkan usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke pimpinan DPR.

Fraksi Demokrat dan PKS serahkan usulan Pansus Jiwasraya ke pimpinan DPR

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI menyerahkan usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke pimpinan DPR.

Usulan pembentukan Pansus Jiwasraya tersebut diterima Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron berharap, usulan Pansus Jiwasraya itu dapat diterima dan ditindaklanjuti sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

"Mohon dapat diterima dan ditindaklanjuti sesuai Undang-undang berlaku. Supaya persoalan Jiwasraya terang benderang," kata Herman Khaeron, di ruang kerja Azis Syamsuddin, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2).

Sementara Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan, tujuan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya atas aspirasi dari seluruh anggota fraksi.

"Tujuan kami adalah seperti sudah didengar, menyampaikan aspirasi sebenarnya, aspirasi dari anggota Fraksi Demokrat maupun PKS terkait dengan persoalan-persoalan yang muncul," kata Jazuli.

Menurutnya, syarat usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sudah terpenuhi, yakni minimal diusulkan oleh dua fraksi dan minimal 25 tandatangan anggota DPR.

"Untuk menyampaikan berkas usulan hak angket Jiwasraya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengaku belum membaca detail alasan pembentukan Pansus Jiwasraya itu. "Tentu menjadi perhatian pimpinan," ujar Azis Syamsuddin.

Sebelum menyerahkan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya, Fraksi PKS DPR RI menerima kunjungan Fraksi Partai Demokrat. Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB itu diawali dengan makan siang bersama. Selain makanan prasmanan, Fraksi PKS DPR juga menyuguhkan buah durian.

Adapun Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini didampingi Aboe Bakar Alhabsy, Ledia Hanifa Amaliah, Dimyati Natakusumah dan Sukamta. Sedangkan dari Fraksi Partai Demokrat diantaranya Hinca Panjaitan, Benny Kabur Harman, dan Herman Khaeron.

Sedangkan total anggota DPR yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya itu sebanyak 104 orang, 50 orang anggota DPR dari Fraksi PKS dan 54 orang dari Fraksi Partai Demokrat.

KEYWORD :

Pansus Jiwasraya Panja Jiwasraya Warta DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :