Sabtu, 20/04/2024 14:46 WIB

Resmikan GOR UNJ, Gubernur Anies Titip Empat Pesan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada Minggu (2/2) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan GOR Universitas Negeri Jakarta (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada Minggu (2/2) pagi.

Didampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Prof. Nizam, Anies menyampaikan empat pesan.

Pertama, Anies meminta GOR hasil hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta senilai Rp89 miliar itu diperhatikan perawatannya. Pasalnya, selama ini secara umum aspek perawatan (maintenance) kerap kali terabaikan.

"Artinya tahun depan ketika orang datang, kebersihannya masih sama dengan tahun ini," ujar Anies.

Selanjutnya ialah pemanfaatan. Dia mengimbau agar GOR UNJ yang tampak megah tidak hanya menjadi penghias presentasi maupun audiovisual, melainkan menjadi tempat pembibitan atlet kelas dunia.

"Saya harap dialokasikan sumber daya yang cukup supaya pemanfaatannya optimal," kata mantan Mendikbud tersebut.

Sementara yang ketiga ialah prestasi. Dia berharap GOR UNJ mampu membidani lahirnya atlet-atlet yang akan meraih juara di berbagai macam kejuaraan.

"Lalu keempat target prestasi harus jadi pemahaman kolektif di tempat ini. Kalau bisa dipasang besa-besar di sini, kalau basket targetnya apa," tandas dia.

Senada dengan Anies, Rektor UNJ Dr. Komarudin menaruh harapan besar pada GOR UNJ agar menjadi tempat munculnya atlet-atlet berkelas.

Apalagi, lanjut Komarudin, selama ini UNJ tidak pernah absen menyumbang atlet dalam kejuaraan nasional maupun internasional.

"Kami diberi anggara Rp89 miliar dan semua habis untuk membangun GOR ini. Tidak ada sisa yang tidak digunakan. Kecuali Rp2,5 miliar untuk melengkapi perlengkapan di GOR ini," terang Komarudin.

GOR UNJ berdiri di kawasan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ, Kampus Timur, Rawamangun, Jakarta Timur. Fasilitas olahraga tiga lantai tersebut memiliki luas tanah 3.360 meter persegi, dan luas bangunan 8.000 meter persegi, dengan durasi pembangunan selama 218 hari.

KEYWORD :

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan GOR UNJ Universitas Negeri Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :