Jum'at, 26/04/2024 06:32 WIB

KNPP Kawal Pengampunan Pajak untuk Wong Cilik

Komite Nasional Pengampunan Pajak (KNPP) akan memberi advokasi gratis kepada wong cilik untuk mendapatkan pengampunan pajak. Beralamat di jalan Tebet Barat Dalam VII No.19, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Para aktivis masyarakat dari berbagai elemen membentuk Komite Nasional Pengampunan Pajak (KNPP). Komite ini akan memberi advokasi kepada rakyat kecil (wong cilikuntuk mendapatkan pengampunan pajak.

Salah satu inisiator KNPP Haris Rusli Moti mengatakan, para buruh memiliki peluang mengajukan pengampunan pajak sehingga penghasilan kecil yang didapat tidak semakin menipis.

Dia menjelaskan, pasal 4 ayat 5 kewajiban perpakan yang dimaksud adalah pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak penjualan atas barang mewah.

"Tentu ini menjadi peluang para buruh yang gajinya pas-pasan, dengan mengajukan pengampunan pajak, mereka akan sedikit bisa mengatasi kesulitan keuangan," kata Haris.

Aktivis Petisi 28 ini menambahkan, KNPP akan memberikan advokasi secara gratis kepada masyarakat, khususnya wong cilik jika permohonan pengampunan pajaknya tidak ditindaklanjuti kantor pajak.

"Silahkan adukan ke kantor kami di KNPP jalan Tebet Barat Dalam VII No.19 Jakarta Selatan. Kami akan kawal secara gratis," pungkas Haris.

oleh: Alfi Dimyati/jurnas.com

KEYWORD :

KNPP tax amnesty wong cilik Haris Rusli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :