Sabtu, 20/04/2024 04:58 WIB

Bonek Geruduk Jakarta

Sontak, rombongan tersebut menolak dan tetap memaksa turun di Stasiun Senen. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, akhirnya pihak kepolisian mengizinkan rombongan Bonek turun di Senen.

Jakarta - Gerakan geruduk Jakarta yang dilancarkan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek, sempat terjadi ketegangan dengan petugas stasiun kereta Pasar Senen, Jakarta, Selasa (2/8) pagi. Pasalnya, rombongan Bonek dilarang untuk turun di Senen dan diminta lanjut ke Stasiun Tanjung Priok.

Sontak, rombongan tersebut menolak dan tetap memaksa turun di Stasiun Senen. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, akhirnya pihak kepolisian mengizinkan rombongan Bonek turun di Senen. Kemudian, rencananya Bonek langsung menuju ke kantor Kemenpora‎ untuk mengajukan tuntutan agar diberikan rekomendasi ke PSSI.

Tuntutan itu adalah permintaan agar Persebaya diberikan hak berkompetisi, kemudian PT MMIB pengelola Bhayangkara Surabaya United dilarang mengikuti kongres luar biasa (KLB) PSSI karena mereka bukanlah anggota PSSI.

Sementara itu, Bonek yang sudah tiba lebih dulu di Jakarta, sempat terusir dari ‎kawasan ring road SUGBK. Mereka geser ke area masjid Albina. Kata koordinator tim dapur umum, Handoyo, mereka akhirnya harus angkat-angkat kompor, dandang, dan alat memasak lainnya ke Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Lelaki yang juga pengurus Bonek Jabodetabek tersebut mengakui pindah-pindah atau usung-usung bukan tugas yang ringan. Pasalnya, ada banyak alat Masak yang harus dibawa, sementara alat transportasi yang dimiliki olehnya terbatas. "Kami harus mau capek. Inilah perjuangan," katanya.

 

KEYWORD :

bonek PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :