Jum'at, 19/04/2024 05:18 WIB

Ditembaki Gegara Main Pokemon GO

Keterangan kepada polisi, penjaga rumah  menembak mobil itu setelah mereka menolak untuk berhenti ketika ia menghentikannya pada hari Sabtu (16/7).

Florida - Ini yang bikin salah satu games Pokemon Go jadi perdebatan. di Florida, Amerika Serikat,  dua remaja yang sedang bermain Pokemon Go larut malam di dalam mobil mereka, ditembak oleh seorang penjaga rumah yang mengira  pencuri. Kedua remaja itu tidak terluka.

Keterangan kepada polisi, penjaga rumah  menembak mobil itu setelah mereka menolak untuk berhenti ketika ia menghentikannya pada hari Sabtu (16/7). Dia mengatakan, sebelumnya mendengar kedua remaja itu berkata "Apa ada yang kamu dapatkan?"

Atas insiden itu, Polisi di Florida berkesempatan untuk menerbitkan pedoman bagi remaja dan orang tua tentang bermain game secara aman. Polisi mengatakan mereka menerima telepon dari salah satu orang tua remaja itu ketika menyadari bahwa kempesnya ban mobil mereka disebabkan oleh peluru, lapor News4jax.

Orang tua mereka mengatakan anak remaja mereka juga tidak menyadari bahwa mereka ditembaki, dan hanya berpikir bahwa orang itu hanya berusaha untuk menakut-nakuti mereka.

Game ini merajai toko-toko aplikasi baik di App Store iPhone dan Google Play Android hanya beberapa hari sejak peluncurannya di AS, Australia dan Selandia Baru. Karakter-karakter Pokemon pertama kali muncul di tahun 1990-an di konsol Game Boy milik Nintendo. (bbc)

KEYWORD :

Pokemon Go Nintendo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :