Selasa, 23/04/2024 17:42 WIB

KPK Dukung Kejagung Usut Jiwasraya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut kasus dugaan skandal gagal bayar di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ketua KPK, Firli Bahuri

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut kasus dugaan skandal gagal bayar di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, pihaknya tidak akan mengambil alih pengusutan skandal Jiwasraya yang sedang ditangani Kejagung.

"Untuk Jiwasraya, kami akan berikan dukungan kepada Kejaksaan Agung karena itu sudah ditangani Kejaksaan Agung," kata Firli, usai bertemu pimpinan MPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/1).

Mantan kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri itu tidak menjawab lebih lanjut pertanyaan wartawan termasuk apakah KPK akan mengambil alih atau tidak penanganan kasus yang diduga merugikan negara Rp 13,7 triliun tersebut.

Diketahui, penyidikan Jiwasraya saat ini masih bergulir di Kejagung. Sejauh ini, Korps Adhyaksa sudah menggarap puluhan saksi. Lembaga yang dipimpin Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin itu sudah memasukkan 10 saksi ke dalam daftar cekal di Imigrasi Kemenkumyam, yakni HR, DH, HP, NZ, DW, GL, GR, HD, BT dan AS. Sejauh ini, belum ada tersangka yang dijerat.

KEYWORD :

Ketua KPK Firli Bahuri Asuransi Jiwasraya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :