Sabtu, 20/04/2024 19:08 WIB

Gantikan Valverde, Begini Track Record Satien Pelatih Baru Barca

Mantan pelatih Real Betis ini telah dikaitkan dengan Blaugrana beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir

Erneto Valverde saat bertemu Quique Setien (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde telah berpisah dengan Barcelona dan Quique Setien ditunjuk menjadi pelatih baru tim, Senin (13/01) waktu setempat.

Mantan pelatih Real Betis ini telah dikaitkan dengan Blaugrana beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, karena filosofi sepakbolanya mirip dengan permainan Katalan.

"Barcelona dan Quique Setien telah mencapai kesepakatan terakhir untuk menjadi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub dilansir Marca.

Setien telah menyatakan kekagumannya pada segala sesuatu yang diwakili Barcelona, dengan fokus pada gaya sepakbola menyerang mereka.

Karier kepelatihannya dimulai pada tahun 2001 di Racing Santander, memimpin tim untuk promosi ke papan atas Spanyol.

Dari sana ia pindah ke Poli Ejido dan kemudian Guinea Khatulistiwa, sebelum mengambil alih Logrones pada 2007 silam.

Dia tinggal di sana selama satu tahun, sebelum bergabung dengan Lugo, di mana dia tinggal selama enam musim, membantu tim untuk membangun diri mereka di tingkat kedua Spanyol.

Pada 2015, ia melatih di LaLiga Santander untuk pertama kalinya setelah pindah ke Las Palmas, kemudian dua tahun kemudian ia ditunjuk sebagai pelatih Betis.

Sementara di musim pertamanya dengan tim Andalusia ia lolos ke Liga Eropa dan mencapai semi final Copa del Rey, di tahun kedua, hubungannya dengan dewan memburuk dan kontraknya berakhir, meskipun telah menandatangani kontrak tiga tahun.

KEYWORD :

Ernesto Valverde Pelatih Barcelona Quique Setien




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :